All New Honda Scoopy, Masih Pakai Mesin Lama?

RiderTua.com – Beberapa saat lalu Astra Honda Motor (AHM) rilis All New Honda Scoopy di Indonesia. Kehadirannya mungkin tak terlalu banyak dibicarakan sebelumnya, karena hampir tak ada satupun bocoran yang beredar mengenai motor skutik tersebut. All New Honda Scoopy kini memiliki desain lebih fresh dan lebih ditujukan bagi konsumen anak muda. Anehnya, walau generasi baru, Scoopy masih mengandalkan mesin lamanya.

All New Honda Scoopy Dengan Desain Lebih Fresh

Penampilan terbaru All New Scoopy makin menampakkan kesan ala motor retro kekinian, dengan lampu utama LED yang membulat. Sasisnya sudah memakai enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang sebelumnya diterapkan pada Genio dan Beat. Sehingga motor lebih kokoh dan tetap nyaman saat dikendarai.

Scoopy tersedia dalam berbagai warna, tapi pilihan warna putih dengan aksen emas bisa dikatakan terlihat cukup mewah. Kalau dilihat sekilas skutik ini masih punya kemiripan dengan Genio, walau secara keseluruhan modelnya agak berbeda. Tapi tetap saja, keduanya mengusung konsep yang sama, yaitu motor kekinian bergaya retro.

All New Honda Scoopy

Mesin Tetap Sama

Yang menjadi sorotan dari All New Scoopy ini yaitu mesinnya masih tetap sama, yaitu 110 cc enhanced Smart Power (eSP). Mungkin ini kedengarannya begitu janggal, karena skutik kebanyakan sudah memakai mesin 125 cc dan 150 cc. AHM menjelaskan kalau konsumennya menganggap mesin 110 cc lebih efisien dari 125 cc, sehingga tetap dipertahankan pada model barunya.

Walau berbekal mesin lama, All New Scoopy sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru. Antara lain ACG starter, idling stop system, smart key system, anti theft alarm, sampai answer back system. Layaknya skutik kebanyakan, Scoopy juga memiliki USB charger untuk mengisi daya baterai smartphone, hanya saja dengan model terbaru pula.

Soal harga, All New Scoopy dibanderol mulai dari Rp 19,95 juta untuk varian Fashion yang terdiri dari warna Blue dan Cream. Sementara varian Stylish dan Prestige mencapai Rp 20,75 juta (OTR Jakarta), dengan pilihan warna Brown dan Red (Stylish) serta White dan Black (Prestige).

Be the first to comment

Leave a Reply