Duh, Andrea Dovizioso Cuti Panjang di 2021!

Andrea Dovizioso Cuti Panjang di 2021
Andrea Dovizioso Cuti Panjang di 2021

RiderTua.com – Andrea Dovizioso dikabarkan akan mengambil cuti panjang di 2021 atau musim MotoGP tahun depan, akhirnya benar-benar menganggur sebagai pembalap MotoGP.. Pembalap Italia yang meninggalkan Ducati, dikabarkan akan menjalani cuti panjang tahun 2021 menyusul penolakan dirinya sebagai tes rider dari semua pabrikan.

Andrea Dovizioso Cuti Panjang di 2021

Andrea Dovizioso secara terbuka mengakhiri hubungannya dengan Ducati pada Agustus tahun ini. Hubungan yang dimulai pada 2013 dengan 14 kemenangan sejauh ini. Dovizioso telah mengadakan pembicaraan dengan Honda, KTM, Aprilia dan Yamaha mengenai perannya sebagai tes rider. Namun, pabrikan-pabrikan ini juga tidak memberinya pekerjaan dan sekarang dipastikan bahwa dia akan mengambil cuti setahun untuk tahun 2021.

Andrea Dovizioso dan manajernya Simone Battistella bernegosiasi dengan semua pabrikan lain pada akhir musim setelah mengumumkan pemisahannya dari Ducati. Dilaporkan semua pabrikan itu ada perbedaan pendapat yang serius mengenai kebijakan tim internal). Tetapi pada akhirnya hanya Yamaha yang tersisa. Aprilia, Suzuki, KTM, Honda menolak karena alasan yang berbeda.

Andrea Dovizioso Cuti Panjang di 2021
Andrea Dovizioso Cuti Panjang di 2021

Awalnya direncanakan untuk menjadi tes rider pada 2021. Dan kembali ke MotoGP pada 2022 ketika banyak pintu kontrak pembalap akan dibuka. Dia sekarang ingin mengambil cuti setahun dan kembali pada 2022, dan ada satu masalah, karena dia akan berusia 36 tahun. Apakah tahun depan tidak bermunculan pembalap muda baru yang lebih cepat..?

Dengan semakin banyak tim yang melihat bakat-bakat muda baru dari Moto2. Dan pembalap yang lebih muda seperti Garrett Gerloff, peluang kembalinya Dovizioso bisa jadi sangat tipis. Tetapi dia tetap menjadi satu-satunya pembalap yang benar-benar menjadi penantang Marc Marquez dalam tiga musim terakhir. Meskipun gagal tampil bagus pada pertarungan kejuaraan di 2020 walau dengan absennya Marc. Konfirmasi resmi diperkirakan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Ada bintang balap lainnya juga pernah mengambil cuti panjang atau istirahat sementara. Misalnya mantan juara dunia Formula 1 Alain Prost. Dia mengambil cuti pada tahun 1992. Dia dipecat dari Ferrari sebelum akhir musim 1991 dan kembali dengan Williams pada tahun 1993. Pada tahun itu dia memenangkan gelar dunia keempatnya setelah 1985, 1986 dan 1989 dan akhirnya mengakhiri karir balapanya.

Be the first to comment

Leave a Reply