Andrea Dovizioso: Antara Ya dan Tidak

Dovizioso: Tidak Mudah untuk Menyalip
Dovizioso: Tidak Mudah untuk Menyalip

RiderTua.com – Andrea Dovizioso: Antara ya dan tidak.. Rider Italia yang dirumorkan akan balik ke Yamaha ini kurang kepercayaan diri jelang GP Eropa.. Pembalap Ducati pabrikan itu tidak memiliki gambaran sebelum MotoGP Eropa. Pembalap Italia berusia 34 tahun itu juga mengumumkan di Valencia bahwa, “Saya akan berbicara tentang masa depan saya sebentar lagi.”… Yamaha bukan?

Andrea Dovizioso: Tidak Ada Kepercayaan

Andrea Dovizioso start di urutan ke-12 di MotoGP Eropa di Valencia. Tetapi posisi start itu tidak buruk, dibandingkan dengan pesaing gelar lainnya, selain pembalap Suzuki. Seperti diketahui, Maverick Vinales bahkan dihukum start dari pit lane.

Jadi apakah veteran berusia 34 tahun itu melihat peluang untuk menang pada race hari Minggu? Dia menjawab sambil tersenyum, “Ya dan tidak. Saya tidak start dari depan, tetapi saya juga tidak start terlalu jauh ke belakang. Dibandingkan dengan yang biasa kami lakukan tahun ini. Jika Anda ingin melihatnya secara positif, maka benar untungnya tidak semua lawan kami ada di depan dan mereka kurang yakin.”

“Tapi di sisi lain, Anda tidak boleh lupa, Kami adalah termasuk para pembalap yang kurang percaya diri. Bukan tentang strategi, ini tentang kecepatan. Dan jika Anda tidak memiliki kecepatan, maka tidak masalah seberapa buruk situasi lawan.”

Andrea Dovizioso: Antara Ya dan Tidak
Andrea Dovizioso: Antara Ya dan Tidak

Menemukan Ritme

Pembalap Ducati lainnya seperti Johann Zarco dan Jack Miller berada di baris kedua di grid. Apakah pabrikan Ducati tahu apa yang bisa mereka lakukan dengan lebih baik?

“Hari ini semuanya tentang perasaan, kondisinya tidak terlalu basah. Saya merasa sangat nyaman saat basah, tapi hari ini sudah setengah kering dan setengah basah. Itu membuat perasaan dan kepercayaan diri untuk bisa menggunakan potensi lebih penting,” jelas pria Italia itu.

“Bagaimanapun. Besok kami akan mulai dari awal dan itu akan sama untuk semua orang. Pemanasan akan sangat penting untuk menemukan ritme. Saya berharap suhu yang baik sehingga saya bisa memacu. Sehingga catatan waktu mendekati apa yang akan kami lakukan di balapan.:

“Mengenai ban, tidak ada yang bisa diputuskan saat pemanasan karena suhu akan berbeda dan tidak akan ada keausan ban. Jadi ini semua tentang ritme. Kami tidak bisa melakukan lebih dari itu.”

“Balapan pasti akan membawa beberapa situasi khusus dan tidak biasa. Karena hampir tidak ada kesempatan untuk balapan. Tapi di atas kertas, sayangnya saya berasumsi bahwa kedua pembalap Suzuki akan kompetitif, dan mereka mulai dari depan. Saya tidak berpikir mereka akan memiliki masalah besar,” kata Dovi..

Balapan yang Cukup Sulit

Sebaliknya, Morbidelli, Quartararo, dan Vinales, tidak berada dalam situasi yang sangat nyaman. Banyak hal bisa terjadi. Pemilihan ban tentunya akan menjadi faktor penentu. Tetapi akan lebih penting lagi siapa yang akan menemukan ritme dalam pemanasan besok. Sebab di Valencia keausan ban cukup signifikan karena Anda banyak mengerem di ban bagian kiri dengan sudut yang sama. Akibatnya, jika Anda tidak berkendara dengan baik, keausan akan meningkat. Itu akan membuat perbedaan.”

Bagaimana masa depan runner-up MotoGP tiga musim berturut-turut itu setelah musim MotoGP 2020 akan segera dijelaskan. “Saya akan berbicara tentang masa depan saya segera. Karena tidak ada lagi alasan untuk menunggu lebih lama lagi. Kami masih punya waktu akhir-akhir ini, lalu saya akan menceritakan semuanya,” Dovi mengumumkan di Valencia.

Rumor terbarunya, yang notabene dibocorkan oleh pembalap Repsol Honda Stefan Bradl adalah, Dovizioso akan merapat ke Yamaha sebagai test rider mulai 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply