Stefan Bradl: Balapan akan Menyenangkan

Stefan Bradl: Balapan akan Menyenangkan
Stefan Bradl: Balapan akan Menyenangkan

RiderTua.com – Stefan Brad: Balapan akan menyenangkan… Pembalap Repsol Honda pengganti Marc Marquez itu memulai posisi start terbaik musim ini, di MotoGP Eropa dalam kondisi trek semi-basah yang sulit. Pembalap 30 tahun itu akan start dari grid ke-13 di Valencia, dia berkata, “Kami belum memiliki strategi untuk balapan nanti.”

Stefan Bradl: Balapan akan Menyenangkan

Stefan Bradl, yang menjadi pembalap pengganti Tim Repsol Honda sejak Marc Marquez jatuh di Jerez pada Juli lalu. Dia akan start di Valencia dari posisi ke-13. Pembalap asal Bavaria berusia 30 tahun itu mengkonfirmasi tren kenaikannya, karena dua minggu lalu dia telah mengamankan tempat ke-16 yang luar biasa di grid di MotoGP Teruel.

“Hari ini saya sangat dekat dengan Q2,” kata Bradl setelah kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo. Dia berada di urutan kedua untuk waktu yang lama, tetapi kemudian digulingkan oleh Johann Zarco dan jatuh di lap terakhir saat mengejar pembalap Prancis itu.

“Kemudian saya memacu sangat keras sehingga saya mengerem di tikungan terakhir dan jatuh. Kecelakaan itu bukanlah kejutan karena saya memberikan segalanya dan mencapai batas. Jika saya tidak jatuh di tikungan, saya akan berhasil mencapai Q2. Saya bangga dengan tim dan diri saya sendiri karena kami menjadi lebih baik dari sesi ke sesi.”

Semua pembalap MotoGP hampir tidak memiliki waktu latihan di trek kering sebelum balapan, yang kemungkinan besar akan berlangsung dalam kondisi kering. “Kami tidak benar-benar punya rencana untuk besok,” kata Bradl sambil tertawa.

Stefan Bradl: Balapan akan Menyenangkan
Stefan Bradl: Balapan akan Menyenangkan

Gunakan Settingan Aragon

“Kami akan menggunakan settingan Aragon, yang akan kami sesuaikan sedikit. Set-upnya juga bukan masalahnya, tapi bannya. Tidak ada yang tahu bagaimana ban medium bekerja di sini pada jarak balapan, terutama ban depan.”

“Pagi hari saat pemanasan saya mau coba ban depan keras dan medium, tapi risikonya karena pagi hari suhu dingin. Tapi semua pembalap punya kondisi yang sama, pasti seru. Posisi grid kami tidak buruk dan kami dikelilingi oleh pembalap yang baik. “

Juara dunia Moto2 2011 itu dengan jelas melihat kemajuan yang dia capai bersama Honda dalam beberapa bulan terakhir. “Saya terus menjadi lebih baik, saya juga tidak pernah merasa lambat.”

“Jelas itu membuat frustasi ketika Anda berada dalam daftar pembalap lambat. Tetapi ketika Anda melihat catatan waktu, Anda dapat melihat bahwa saya selalu dekat. Karena saya tidak lagi banyak melakukan tes, tetapi dapat lebih berkonsentrasi pada balapan akhir pekan. Saya merasa lebih seperti pembalap MotoGP biasa dan tidak seperti pembalap penguji.”

Be the first to comment

Leave a Reply