Stefan Bradl: Cukup Baik Bisa Finis 10 Besar

Stefan Bradl: Cukup Baik Bisa Finis 10 Besar
Tidak Heran Stefan Bradl Bisa Cepat di Portimao

RiderTua.com – Stefan Bradl: Cukup baik bisa finis 10 besar… Pembalap MotoGP Repsol Honda pengganti Marc Marquez itu, tidak senang dengan posisi ke-14 di sesi latihan bebas kedua di Valencia. “Saya membuat kesalahan kecil dan melewati titik-titik di trek yang lembab,” katanya. Dia juga berbicara tentang sirkuit Indonesia yang dicadangkan..

Stefan Bradl: Cukup Baik Bisa Finis 10 Besar

Pembalap Repsol Honda Stefan Bradl, juga menunjukkan tren peningkatan yang telah berlangsung selama berminggu-minggu di Gran Premio de Europa di MotoGP Valencia. Dia membalap ke posisi ke-3 di FP1 dan berada di tempat ke-14 di klasemen keseluruhan dan di FP2 dengan apik.

Pembalap asal Bayern berusia 30 tahun itu, melewatkan 10 besar hanya dengan 0,1 detik. Dan beberapa menit sebelum akhir FP2, dia bahkan berada di posisi keenam.

Bradl berkata, “Secara keseluruhan, ini bukan hari yang buruk. Karena pada sesi latihan pertama yang basah, saya memiliki banyak kepercayaan diri dengan ban hujan. Dan perasaan yang baik dengan motor. Seperti balapan terakhir di Aragon, itu adalah awal yang baik untuk akhir pekan.”

“Pada sore hari kami dihadapkan pada keadaan yang campur aduk dan berubah-ubah. Dalam kondisi seperti ini, tidak mudah untuk melakukan putaran cepat. Saya tidak sepenuhnya senang dengan lap terbaik saya. Karena saya mendorong terlalu keras saat mengerem. Itu menyebabkan kesalahan kecil. Itulah mengapa saya melaju di beberapa titik lembab di lap terakhir. Akibatnya, saya tidak bisa menyelesaikan putaran dengan kecepatan penuh.”

“Setidaknya kami melihat bahwa kami kompetitif di sini di tengah hujan dan kondisi campuran. Itu bisa dilihat. Sekarang kita harus mengamati cuaca apa yang akan kita temukan pada hari Sabtu. Kami harus berusaha mempertahankan kecepatan dan posisi ini,” imbuhnya.

“Mungkin kami bahkan bisa meningkatkan posisi kami pada hari Sabtu. Karena semua pembalap sangat berdekatan lagi. Valencia adalah sirkuit pendek dan sempit. Itu sebabnya persaingan sangat ketat di sini.”

Kalender 2021 Menarik

Tentunya, Stefan Bradl juga mencermati kalender tahun 2021 hari ini. Ada tiga lokasi cadangan, salah satunya adalah Igora Drive Circuit di Rusia. Ada juga Mandalika di Indonesia dan Portimao di Portugal. Pasalnya, banyaknya balapan yang digelar di luar negeri tetap menjadi tanda tanya.

Apa pendapat Stefan tentang program baru itu? Dia menjawab, “Saya berharap balapan di luar negeri ini akan menghidupkan kalender musim depan. Jadwalnya terlihat normal, seperti dulu. Namun krisis kesehatan belum berakhir.”

“Kalendernya terlihat fantastis, dan saya berharap kita dapat menemukan kehidupan normal lagi pada tahun 2021. Alangkah baiknya jika kita dapat melakukan 20 balapan di banyak negara yang berbeda. Itu akan menjadi mimpi. Tapi masih terlalu dini, Anda belum bisa menilai situasinya. Tidak ada yang tahu bagaimana pandemi akan berlanjut,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply