Aleix Espargaro Ingin Kalahkan Pol Espargaro

RiderTua.com – Aleix Espargaro ingin kalahkan Pol Espargaro… Pembalap Aprilia itu sejauh ini memang belum puas dengan hasilnya musim ini. Namun di MotoGP Valencia 2020, dia bisa berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Pembalap berusia 31 tahun itu start dari Posisi -7 dan ingin mengalahkan pole position sekaligus adiknya, Pol dalam balapan nanti.

Aleix Espargaro Ingin Kalahkan Pol

Musim belum berjalan sesuai rencana untuk Aleix Espargaro dan Aprilia. Namun demikian, perkembangannya cukup lumayan. Pembalap Spanyol itu pun mengkonfirmasi tren bagus di MotoGP Eropa. Dia memulai balapan di Valencia dari baris ketiga dari posisi ke-7.

“Kondisinya sejauh ini rumit. Kadang-kadang basah, lalu kering, lalu benar-benar basah lagi. Hari itu sulit namun mengasyikkan, saya senang. Jika kami dapat meningkatkan performa kami dari hari Jumat di trek kering, maka saya optimis,” kata Aleix Espargaro, yang berada di urutan kedua saat trek kering pada latihan bebas hari Jumat.

Untuk race hari Minggu, dia menyatakan ‘perang’ terhadap adik laki-lakinya Pol, yang berhasil mengamankan pole position, “Mengejutkan bahwa dia tepat di depan. Saya senang untuknya, tetapi saya ingin menjadi lebih kuat darinya pada hari Minggu.”

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro

“Saya pikir kami memiliki apa yang diperlukan. Kami juga tampil bagus di kualifikasi dan hanya kehilangan posisi terdepan. Saya menyukai pendekatan Zarco dan ingin melakukan hal serupa. Rencananya berhasil.”

Aleix Espargaro juga menganggap bahwa, pembalap lebih penting dalam sebuah balapan. Untuk itulah, hampir tidak memungkinkan untuk dilakukan perbandingan.

“Anda harus beradaptasi dalam waktu singkat. Saya berharap bisa memilih ban depan yang keras pada balapan hari Minggu. Tapi kami tidak punya pengalaman. Saya juga berpikir ban belakang terbaik adalah kompon lunak. Kami ingin membuat pilihan yang baik saat pemanasan,” kata Aleix.

Dia pun ingin mengakhiri musim dengan senyuman. Dia mengakui. “Kami tidak mencapai tujuan kami. Saya ingin mekanik bisa lebih banyak tertawa. Aku mengubah pola pikir saya untuk itu. Saya juga harus lebih bahagia untuk tampil baik. Lalu kita semua akan bersenang-senang.”

  1. Pol Espargaró, KTM, 1: 40.434
  2. Rins, Suzuki, +0.041
  3. Nakagami, Honda, +0.096
  4. Zarco, Ducati, +0.143
  5. Mir, Suzuki, +0.270
  6. Miller, Ducati, +0.459
  7. Aleix Espargaró, Aprilia, +0.563
  8. Oliveira, KTM, +0.894
  9. Morbidelli, Yamaha, +1.123
  10. Binder, KTM, +1.347
  11. Quartararo, Yamaha, +1.509
  12. Dovizioso, Ducati, + 1,815

Be the first to comment

Leave a Reply