Kelemahan Suzuki Saat Kualifikasi Mulai Teratasi

Kelemahan Suzuki Saat Kualifikasi Mulai Teratasi
Kelemahan Suzuki Saat Kualifikasi Mulai Teratasi

RiderTua.com – Kelemahan Suzuki saat kualifikasi mulai teratasi… Pembalap Suzuki Ecstar itu tampaknya telah menyelesaikan masalah kelemahan sesi kualifikasi. Pembalap asal Spanyol itu start dari tempat kedua di MotoGP Eropa di Valencia. Meski tertinggal 32 poin dari pemuncak klasemen Joan Mir, pembalap berusia 24 tahun tersebut masih menjadi salah satu penantang gelar.

Kelemahan Suzuki Saat Kualifikasi Mulai Teratasi

Alex Rins belum dianggap sebagai salah satu pembalap terkuat di sesi kualifikasi 2020. Hanya di MotoGP Teruel, pembalap Suzuki itu bersinar dengan P3 pada hari Sabtu. Hanya berselang satu balapan, pembalap asal Spanyol itu mengukuhkan ambisinya pada balapan kandang di Valencia. Dia akan start dari tempat kedua pada race hari Minggu.

“Saya sangat senang. Kami kebanyakan mengalami masalah dan menderita pada hari Sabtu. Tapi disini berhasil kembali dengan baik, meskipun treknya cukup licin,” kata pria berusia 24 tahun itu.

Meski dalam kondisi buruk, Rins menunjukkan performa yang tangguh. Pada akhirnya dia hanya terpaut 0,041 detik dari pole position Pol Espargaro (KTM). Dia tidak menyangka itu, karena dia punya masalah sebelumnya.

“Kami mengubah hal-hal kecil untuk meningkatkan cengkeraman (grip) ban belakang. Ada satu garis / jalur trek yang kering (bagian diluar racing line masih lembab). Kami semua beruntung. Bisa jadi ketika kita keluar dari trek kering itu kita akan mengalami kecelakaan. Tapi aku berhasil melaluinya, dan saya senang berada di sini. “

Sekarang ada tiga balapan tersisa. Dengan Rins dan Espargaro, dua orang yang memulai dari awal. Untuk duo: semua atau tidak sama sekali. Rins saat ini tertinggal 32 poin.

Joan Mir: Saya Terkejut dengan Performa Honda

Rencana Rins

Rins mengungkapkan strateginya untuk balapan hari Minggu. Dia berkata, “Kita harus melihat bagaimana yang terlihat saat sesi pemanasan. Kami belum tahu ban mana yang akan kami pakai. Kami hampir tidak menguji dalam kondisi kering di sini. Sebenarnya, terakhir kali tahun lalu. Perlombaan panjang dan kami harus menunggu dan melihat apa yang kami mampu.”

Namun demikian, bagi Rins, ini adalah posisi start terbaik di musim 2020 yang dipersingkat. Setelah dua podium berturut-turut, pembalap Spanyol itu menjadi salah satu pesaing terpanas untuk meraih kemenangan di Sirkuit Ricardo Tormo pada MotoGP Eropa, berkat performa yang meningkat pada hari Sabtu.

Be the first to comment

Leave a Reply