Takaaki Nakagami Akan Pakai Data Marc Marquez

Takaaki Nakagami Akan Pakai Data Marc Marquez
Takaaki Nakagami Akan Pakai Data Marc Marquez

RiderTua.com – Takaaki Nakagami akan pakai data Marc Marquez tahun lalu.. Karena prakiraan cuaca untuk race Minggu sore adalah kering dan tidak sesuai dengan saat latihan, taktik harus diubah. Sehingga satu-satunya cara adalah memakai data Marc Marquez tahun lalu, dimana Marc menang di Valencia.. Di GP Teruel, Pembalap dari tim LCR Honda itu lolos ke posisi terdepan di kelas MotoGP untuk pertama kalinya. Sementara di Valencia, pembalap asal Jepang itu berpacu kembali ke barisan depan.

Takaaki Nakagami Akan Pakai Data Marc Marquez

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Takaaki Nakagami berjuang masuk ke kualifikasi untuk tempat pertama di grid. Untuk kedua kalinya berturut-turut, setelah MotoGP Teruel di MotorLand Aragon. Tapi pembalap berusia 28 tahun itu jatuh di lap terakhirnya, dan disalip oleh Pol Espargaro (Red Bull KTM) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan selisih 0,001 detik sebelum akhir.

Di Aragon, Nakagami jatuh saat memimpin setelah melewati beberapa tikungan. Sementara di Valencia dia akan start dari tempat ke-3 yang merupakan sukses besar baginya.

Takaaki Nakagami- valencia

Nakagami berkomentar, “Kondisinya sama sekali berbeda. Sangat bagus bahwa kami kompetitif akhir pekan ini dalam semua kondisi. Lima menit sebelum akhir, saya di tempat pertama. Kemudian dua menit sebelum akhir, saya terjatuh di tikungan terakhir. Saya pikir ini sudah ‘game over’. Dalam kondisi seperti itu, selalu terjadi bahwa setiap pembalap mencatatkan waktu tercepat pada menit terakhir. Itu sebabnya saya terkejut karena saya finis ketiga di kualifikasi.”

Prakiraan cuaca untuk race Minggu sore di Valencia adalah, 20 derajat Celcius dan matahari akan bersinar. Kondisi seperti itu tidak pernah ada di sepanjang akhir pekan ini, sehingga taktik harus diubah.

“Kami tidak memiliki data untuk trek kering. Akan ada beberapa kejutan. Semoga kita bisa merasakan seperti apa jadinya saat pemanasan. Kami tidak tahu bagaimana ban akan berperilaku pada jarak balapan. Atau seperti apa konsumsi bahan bakarnya. Untungnya, saya punya data Marc Marquez dari tahun lalu, dia menang di Valencia. Saya yakin saya bisa belajar banyak darinya,” pungkas Nakagami.

Be the first to comment

Leave a Reply