Jack Miller Menyesal Salah Pilih Ban

RiderTua.com – Jack Miller menyesal salah pilih ban… Di balapan seri ke-12 yang merupakan balapan ketiga terakhir MotoGP musim 2020 di Valencia, Pembalap Pramac Ducati itu start dari posisi ke-6. Dia kecewa karena salah menggunakan ban saat kualifikasi.

Jack Miller Menyesal Salah Pilih Ban

“Start dari tempat ke-6 di grid tidak ideal, karena saya mengharapkan lebih dari itu. Tetapi di sisi lain, baris kedua tidaklah buruk,” kata Jack Miller pada hari Sabtu di Sirkuit MotoGP Ricardo Tormo Valencia.

“Saya mulai dengan ban lunak, karena konon lebih banyak cengkeraman dengannya. Tapi saya perhatikan, setelah tikungan pertama saya melakukan kesalahan. “

Selama dua hari latihan di Spanyol cuaca berubah-ubah, itulah sebabnya masih banyak titik basah di lintasan saat kualifikasi. Miller pun menanggapi hal ini, dia berkata, “Tentu saja musibah memakai ban lunak. Karena itu, saya terus kehilangan kendali atas ban belakang,” lanjutnya.

“Saya kecewa dengan Q2 karena saya memiliki kecepatan yang baik sepanjang akhir pekan. Dan berpikir bahwa saya bisa mengamankan posisi terdepan hari ini. Mungkin kami akan mencapai hasil yang lebih baik besok.”

Jack Miller merasa nyaman dengan motornya, “Saya merasa nyaman di atas mesin dan catatan waktu pertama saya sebenarnya adalah yang terbaik. Treknya lebih baik dari putaran ke putaran, karena menjadi lebih kering. Kesalahannya lebih banyak karena saya menggunakan ban yang lembut, bukan yang medium.”

Race diperkirakan akan berlangsung dalam cuaca cerah sehingga trek diperkirakan akan kering. “Saya tidak khawatir tentang setting-nya. Saya akan membalap dengan settingan dasar, yang selalu bekerja dengan baik untuk saya,” pikir Miller, yang turun ke posisi 9 dalam klasemen Kejuaraan Dunia setelah mengalami crash.

“Kekhawatiran terbesar saya adalah ban, dan saya tidak akan menghancurkannya. Kami tidak punya cukup waktu di MotoGP Valencia untuk menguji semua ban campuran ini di kondisi trek kering. “

Be the first to comment

Leave a Reply