Hadiah Terakhir Pol Espargaro Sebelum ke Repsol Honda

KTM Uji Coba Variable Ride Height System
KTM Uji Coba Variable Ride Height System

RiderTua.com – Hadiah terakhir Pol Espargaro untuk KTM sebelum pindah ke Repsol Honda. KTM mulai unjuk gigi, Espargaro berharap menang… Setelah 4 tahun bersama, pembalap berusia 29 tahun itu akan berpisah dengan KTM. Mulai musim 2021 dia pindah ke Repsol-Honda. Itu sebabnya dia mengincar kemenangan MotoGP pertamanya di Valencia, setelah mencetak waktu tercepat di kualifikasi.

Hadiah Terakhir Pol Espargaro Sebelum ke Repsol Honda

Pol Espargaro membawa Red Bull-KTM menempati posisi terdepan kedua dalam sejarah tim di ‘Grand Premio de Europa’ hari ini di Valencia. “Itu adalah kondisi yang gila, kualifikasi yang gila, dikombinasikan dengan trek yang banyak risiko,” keluh pembalap MotoGP asal Spanyol itu, yang berada di urutan ke-9 dalam klasemen kejuaraan dan telah meraih tiga kali tempat ke-3 musim ini.

“Pada awalnya saya lebih lambat dari Q1. Jadi saya pikir saya harus meningkatkan diri dan setidaknya mendekati waktu Q1 Miguel [Oliveira]. Dia membalap dengan sangat baik dalam kondisi seperti ini. Aku ragu apakah aku bisa mengalahkan Miguel,” tutur Pol.

“Ketika saya berada di lap tercepat saya, saya berpikir tentang dua balapan berikutnya dalam 14 hari ke depan. Saya tahu bahwa jika saya membuat kesalahan kecil sekarang, saya mungkin harus membayarnya dengan cedera yang akan menghilangkan peluang saya untuk dua balapan berikutnya. Anda harus pintar dalam tiga balapan berturut-turut,” tambah Juara Dunia Moto2 2013 itu.

“Kualifikasi ini sangat, sangat rumit. Anda harus mengambil banyak resiko. Anda mungkin hanya mencapai waktu terbaik dalam kondisi sulit seperti itu sekali dalam hidup Anda. Itulah mengapa saya bahagia dan sangat bahagia setelah saya melakukannya.”

“Saya telah memutuskan pada hari Kamis, untuk memiliki akhir pekan yang sempurna di Valencia. Dari Jumat hingga balapan pada hari Minggu. Kami memulai dengan baik dengan posisi ke-5 pada hari Jumat dan meningkat hari ini.”

Libas Lawan, Siapa Takut!

“Sekarang saya berkata, ‘Ayo lakukan sesuatu dengan posisi start yang bagus ini pada hari Minggu!’ Di pagi hari saat pemanasan, harusnya kondisinya kering. Kami akan menggunakannya untuk melakukan pengaturan setup yang tepat. Balapan akan sangat kompetitif. Ducati dan Suzuki sangat kuat dalam kondisi kering.”

“Tetapi akan membantu jika Anda dapat berkendara dari posisi pertama. Kemudian segalanya menjadi lebih mudah, Anda menemukan ritme lebih cepat, Anda bertarung melawan pembalap top, yang membuat segalanya jauh lebih mudah.”

“Kami belum berada di level pabrikan lain di beberapa trek baru-baru ini. Sudah terjadi bahwa kami memulai dengan baik pada hari Jumat dan tertinggal pada hari Sabtu. Karena lawan kami menemukan solusi yang lebih baik dengan set-up dan perangkat elektronik. Tapi sekarang itu terlihat bagus dengan kami.”

Pol sekarang ingin meraih kemenangan pertamanya bersama KTM di Valencia pada hari Minggu. Sementara Brad Binder (Brno) dan Miguel Oliveira (Spielberg-2) telah mendahului dia mencapai kemenangan. Dia dianggap sebagai pemimpin tim, dia adalah satu-satunya yang telah membalap untuk KTM di MotoGP selama 4 tahun. Dan karenanya dia menegaskan untuk meraih kemenangan.

Dengan agresif, Espargaro berkata, “Ayo lakukan! Tidak banyak peluang tersisa tahun ini! Saya ingin menikmati balapan ini. Kemudian kita akan lihat apa yang terjadi.”

Be the first to comment

Leave a Reply