Alex Marquez: Postur Tubuh Saya Menguntungkan

Semua Pembalap Honda Mendapat Mesin yang Sama Tahun Depan
Semua Pembalap Honda Mendapat Mesin yang Sama Tahun Depan

RiderTua.com – Alex Marquez: Postur tubuh saya menguntungkan saat kondisi lintasan basah… Pembalap resmi Repsol Honda itu, sedang belajar beradaptasi dengan RC213V dalam kondisi campuran antara basah dan kering di MotoGP Eropa di Valencia. Setelah dia kuat di latihan bebas pertama meski terjatuh, dia tertinggal di latihan bebas kedua.

Alex Marquez: Postur Tubuh Saya Menguntungkan

Alex Marquez menunjukkan bahwa dia sangat kompetitif dalam kondisi trek basah, dengan terbukti mampu naik podium setelah finis kedua di Le Mans. Dalam latihan bebas pertama di kelas MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, dia berhasil berada di tempat kelima. Namun, pembalap Spanyol berusia 24 tahun itu jatuh sekali dalam kondisi lintasan yang berubah.

Alex Marquez: Postur Tubuh Saya Menguntungkan
Alex Marquez: Postur Tubuh Saya Menguntungkan

‘Dibandingkan dengan lap sebelumnya, saya telah mengubah beberapa hal kecil pada motor. Dan kemudian lebih banyak memacu dari lap ke lap. Namun, kondisinya sedikit berubah. Saya sedikit terlalu optimis karena saya tidak tahu bahwa ban Michelin akan cepat rusak saat trek mengering. Tapi itu crash yang tidak berbahaya,” dia menganalisis kesalahannya.

Juara dunia Moto2 tahun 2019 ini juga berbicara tentang tinggi badannya dan bagaimana ini menjadi keuntungan baginya di trek basah. Alex berkata, “Dibandingkan dengan pembalap yang lebih kecil, saya bisa bermain lebih banyak dengan motor. Saya dapat menguji senyawa ban yang berbeda, karena perawakan saya membantu saya dalam membangun lebih banyak cengkeraman dalam kondisi ini.”

Latihan bebas kedua, di mana pembalap dihadapkan pada lintasan yang mengering, Alex finis di peringkat 16. Sehingga dia harus berjuang untuk langsung masuk ke kualifikasi 2 pada Sabtu pagi di FP3. Untuk melakukan ini, dia harus masuk 10 besar dalam catatan waktu gabungan dari tiga sesi latihan bebas.

Be the first to comment

Leave a Reply