Joan Mir: Tekanan Bukanlah Hal yang Buruk

Joan Mir: Tekanan Bukanlah Hal yang Buruk

RiderTua.com – Joan Mir: Tekanan bukanlah hal yang buruk… Pemimpin Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 itu berbicara mengenai masalah tekanan. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu ingin tetap mempertahankan posisinya, meski harus melahap trek basah di Valencia setidaknya hingga latihan hari Jumat. “Ketika seseorang mengatakan bahwa mereka tidak berada di bawah tekanan, mereka berbohong. Selalu ada tekanan, tapi itu juga tidak buruk,” ujarnya…

Joan Mir: Tekanan Bukanlah Hal yang Buruk

Joan Mir memang belum pernah memenangi balapan MotoGP musim 2020 ini. Namun pembalap Suzuki itu berhasil memimpin klasemen, meski 6 besar hanya terpaut 32 poin.

Sebelum GP Eropa di Valencia, dia berkata, “Dengan tiga balapan tersisa, kami tidak dalam posisi buruk, tapi penting untuk terus seperti ini. Tentu, kami dapat melihat bahwa ada lebih banyak penantang gelar daripada biasanya dalam balapan. Tapi saya tidak peduli dengan yang lain. Saya hanya berkonsentrasi untuk menemukan perasaan saya.”

“Saya sedikit merasa lebih tertekan, karena Kejuaraan Dunia mendekati final. Kita semua tahu bahwa itu akan segera berakhir, “tambah juara dunia Moto3 2017 itu.

“Ketika seseorang mengatakan bahwa mereka tidak berada di bawah tekanan, mereka berbohong. Selalu ada tekanan, tapi itu juga tidak buruk. Sepertinya tekanan itu seperti virus. Tekanan itu sendiri bukanlah hal yang buruk, beberapa bahkan malah menyukainya. Namun beberapa kurang menyukainya.”

“Tekanan bagus saat Anda berjuang untuk Kejuaraan Dunia. Yang penting tahu bagaimana cara menggunakannya. Itu normal bagiku. Saya yakin, saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Saya akan memberikan 100 persen, kemudian pada akhirnya kita akan melihat di mana kita berada.”

Dovizioso: Juara Dunia MotoGP 2020 Tanpa Kemenangan, Aneh?

Trek Basah Valencia

Ada badai di Valencia pada Kamis sore, dan diperkirakan akan turun hujan pada hari Jumat dan Sabtu. Namun demikian, pemimpin kejuaraan dunia itu menekankan, “Saya tidak akan membalap dengan lebih hati-hati, saya akan keluar jalur untuk memberikan 100 persen.”

“Kondisi basah selalu baik-baik saja bagi saya dalam setiap sesi. Karena saya tidak memiliki banyak pengalaman dan harus membawanya. Saya pikir itu akan menjadi kesalahan untuk mundur. Saya akan selalu memberikan 100 persen.”

Di mana pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu melihat kekuatannya untuk meninggalkan saingan pertamanya Fabio Quartararo? Selisihnya saat ini 14 poin.

“Saya tidak tahu di sini, di Valencia. Fabio biasanya memiliki lap pertama yang sangat bagus, kecepatannya juga cukup bagus. Tapi mungkin saya bisa memiliki sedikit lebih banyak waktu tersisa di akhir. Ini pertanyaan yang sulit, itu tergantung pada trek dan segalanya. Yang pasti tidak di kualifikasi,” kata Joan sambil tertawa merujuk pada ban Achilles para pembalap Suzuki.

Be the first to comment

Leave a Reply