Aleix Mencoba Dua Konfigurasi RS-GP yang Berbeda

Aleix Mencoba Dua Konfigurasi RS-GP yang Berbeda
Aleix Mencoba Dua Konfigurasi RS-GP yang Berbeda

RiderTua.com – Aleix Espargaro mencoba dua konfigurasi RS-GP yang berbeda.. Aleix mengatakan, “Saya tak senang dengan hasil latihan Jumat…”.Pembalap Aprilia itu melaporkan ada perubahan pada Motor RS-GP-nya, setelah menjalani sesi latihan bebas hari Jumat dari MotoGP Teruel di Aragon. Dia berada di urutan ke-9, dan dia sedih dengan pencapaiannya itu. Meski begitu dia berujar, “Aku merasa sedikit lebih baik.”

Aleix Mencoba Dua Konfigurasi RS-GP yang Berbeda

Aleix Espargaro menyelesaikan kedua sesi latihan pada hari Jumat di tempat ke-8, yang berarti tempat ke-9 pada catatan waktu gabungan. Tapi pembalap Aprilia itu tidak terdengar sangat puas setelahnya. Dia berkata, “Ini bukan hari yang menyenangkan. Tapi setelah balapan pertama di Aragon, saya sangat tidak senang. Pertama karena hasilnya, tetapi juga karena perasaan terhadap motor.”

Espargaro Bilang Aprilia RS-GP 2020 Seperti Moto2
Aleix Mencoba Dua Konfigurasi RS-GP yang Berbeda

“Motor tidak memiliki traksi dan harus menderita sepanjang sesi. Di trek yang saya sukai, dan di mana saya kompetitif dalam beberapa tahun terakhir. Saya belum menunjukkan potensi kami,” jelasnya. Sebagai pengingat, di MotoGP Aragon-1, Aleix harus puas dengan posisi ke-13 di race.

Karenanya, perubahan pun perlu dilakukan di trek yang sama untuk MotoGP Teruel. Pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu mengatakan setelah melakoni FP2, “Hari ini kami membuat beberapa perubahan besar pada motornya. Keseimbangan benar-benar berubah dibandingkan balapan pertama, hanya untuk mendapatkan cengkeraman lebih pada roda belakang.”

“Saya harus mengatakan bahwa saya merasa sedikit lebih baik. Kami berhasil berada di 8 besar, yang lumayan bagus. Itu artinya kami kompetitif. Tapi itu baru hari Jumat. Kami berharap besok [latihan Sabtu] angin akan sedikit mereda, kemudian kami akan melihat apakah kami bisa tetap berada di 10 besar,” katanya, melihat ke depan untuk pertarungan sengit mendapatkan tiket Q2.

Dua Konfigurasi RS-GP

Konfigurasi yang berbeda dicoba pada dua motor RS-GP-nya. Dimana mesin lama dan baru digunakan lagi. “Kami membandingkan motor di kedua sesi, sayangnya saya menggunakan mesin baru, yang membuat saya merasa FP2 lebih buruk.”

“Jadi saya terpaksa memakai motor yang lain. Saya merasa lebih baik dengan kedua motor itu. Kami mencoba dua konfigurasi yang sangat berbeda, sehingga memahami trek ini dengan lebih baik. Mari kita lihat apakah kita masih bisa bertarung untuk 8 besar besok dalam kondisi terbaik.”

Be the first to comment

Leave a Reply