Kenapa Bukan Toprak Razgatlioglu yang Gantikan Rossi?

Kenapa Bukan Toprak Razgatlioglu yang Gantikan Rossi?
Kenapa Bukan Toprak Razgatlioglu yang Gantikan Rossi?

RiderTua.com – Kenapa bukan Toprak Razgatlioglu yang gantikan Valentino Rossi?. Pembalap terbaik Yamaha di WSBK adalah Toprak Razgatlioglu (228 poin). Sementara Garrett Gerloff (103 poin) justru yang ditunjuk menjadi pengganti The Doctor. Jika turun di Valencia akhir pekan ini, Garrett Gerloff bisa menjadi pembalap Amerika pertama di grid MotoGP sejak Nicky Hayden di Australia pada tahun 2016..

Kenapa Bukan Toprak Razgatlioglu yang Gantikan Rossi?

Meskipun Garrett Gerloff orang Amerika, dia tinggal di Spanyol, mungkin secara kondisi saat ini dialah yang paling idela sehubungan dengan pembatasan perjalanan.. Karena seri MotoGPnya di wilayah Spanyol. Sementara Toprak Razgatlioglu jelas dari sisi sponsor ada ‘tabrakan’ antara minuman Monster Energy drink dan Red Bull Energy drink..

Berita buruk untuk bintang MotoGP Valentino Rossi, Tes PCR pada hari Selasa kembali positif. Namun, juara dunia sembilan kali itu akan menjalani tes lagi pada Rabu. Ini masih akan memberinya cukup waktu untuk mempresentasikan hasil tes negatif kedua di waktu yang tepat. Namun, dia hanya diperbolehkan ikut balapan dengan dua tes negatif.

Valentino Rossi berkata , “Kondisinya sangat rumit. Saya merasa tidak enak selama dua hari, namun setelah beberapa hari saya 100 persen bugar lagi. Di rumah saya mengisolasi diri saya sepanjang waktu dan mengikuti nasihat medis. Ini situasi yang sangat menyedihkan dan sulit, tapi begitulah adanya. Sayangnya saya menjalani tes lagi kemarin dan hasilnya positif lagi. Untungnya, saya masih memiliki dua peluang lagi. Saya sangat sedih karena saya merasa baik dan saya tidak sabar untuk kembali menggunakan M1 saya dan bersatu dengan tim saya. Saya sangat berharap hasil tes PCR berikutnya negatif, karena absen dua balapan itu terlalu banyak.”

Jika pembalap Italia itu gagal, Yamaha memiliki rencana B: Garrett Gerloff tersedia sebagai penggantinya. Pembalap Texas berusia 25 tahun itu memulai Kejuaraan Dunia Superbike untuk Tim Balap Giansanti pada tahun 2020 dan peringkat kesebelas di Kejuaraan Dunia (dengan tiga podium) dan merupakan rookie terbaik kedua di belakang runner-up Scott Redding.

Valentino Rossi Masih Positif Diganti Garrett Gerloff
Valentino Rossi Masih Positif Diganti Garrett Gerloff

Impian Garrett Gerloff

Gerloff bangga dengan kesempatan yang diberikan oleh Yamaha: “Saya merasa terhormat bahwa Yamaha mempertimbangkan saya untuk kesempatan ini. Tahun ini merupakan petualangan yang luar biasa, dan itu akan menjadi ceri di kue. Sudah menjadi impian saya untuk mengendarai mesin Yamaha M1 MotoGP sejak saya mulai balapan. Tapi saya minta maaf karena saya mendapat kesempatan ini untuk Valentino dalam keadaan yang tidak menguntungkan ini.”

Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan: “Sayangnya, terlepas dari harapan kami, kami akan memasuki tiga balapan terakhir dengan beberapa ketidakpastian tentang susunan pembalap kami. Kami belum tahu pasti siapa selain Maverick Vinales yang akan mengendarai motor akhir pekan ini. Ini adalah situasi di luar kendali kami sehingga yang dapat kami lakukan hanyalah memastikan bahwa kami siap untuk segala kemungkinan. Bagaimanapun, kami berterima kasih kepada Garrett Gerloff bahwa dia siap menerima tantangan. Tidak pernah mudah untuk diisi oleh Vale, ini adalah posisi besar yang harus diisi. “

2 Comments

Leave a Reply