Semoga Tak Ada yang Keluhkan Ban, Jadwal GP Valencia Sama

Semoga Tak Ada yang Keluhkan Ban, Jadwal GP Valencia Sama
Semoga Tak Ada yang Keluhkan Ban, Jadwal GP Valencia Sama

RiderTua.com – Semoga tak ada yang keluhkan ban, karena jadwal GP Valencia sama dengan tahun lalu yaitu di pertengahan November. Michelin siapkan ban asimetris total untuk MotoGP Valencia.. Sambut dua seri MotoGP Valencia, Michelin menurunkan berbagai macam ban asimetris. Dengan pengalaman tahun lalu, data (suhu dan layout trek) tidak jauh berbeda terutama dari sisi pemakaian ban bisa diantisipasi oleh Michelin..

Semoga Tak Ada yang Keluhkan Ban, Jadwal GP Valencia Sama

Di Valencia pabrikan asal Prancis itu akan menyediakan ban slick (soft, medium, hard) dengan struktur asimetris, dengan bagian kiri yang lebih keras untuk meladeni jumlah tikungan terbesar ke arah ini. Ban yang secara khusus dibuat untuk mengatasi karakteristik sirkuit ini dengan lebih baik. Satu-satunya pengecualian adalah ban hujan: bagian depan soft dan medium konstruksinya akan simetris, sementara struktur asimetris disediakan untuk ban belakang.

Secara keseluruhan gelaran MotoGP akan ditutup dengan hat-trick terakhir musim 2020 ini. Dua gelaran balap dunia dijadwalkan di Sirkuit Ricardo Tormo, dimulai dengan Grand Prix of Europe akhir pekan ini. Oleh karena itu, Michelin memberikan pilihan terbaik untuk trek sepanjang 4005 meter, dimana termasuk sirkuit dengan arah putaran berlawanan arah jarum jam. Namun tantangannya adalah trek ini memiliki suhu pagi yang rendah.

“Ini adalah musim balap yang istimewa. Kami berada di tahap akhir, kami akan balapan di trek di mana kami sudah pernah mengalami kondisinya, seperti biasanya kami pergi ke sana di periode ini. Kami memperkirakan suhu pagi yang dingin,” kata Piero Taramasso.

“Trek Valencia adalah khusus dimana salah satu dari sedikit trek yang kami pilih untuk berbagai senyawa asimetris. Memang, tahun ini adalah satu-satunya, mengingat pembatalan balapan di Sachsenring dan Phillip Island. Kami memiliki dua minggu sibuk di kedepan,” pungkasnya..

Be the first to comment

Leave a Reply