Tesla Kejar Target Penjualan, Mau Apa Sih?

RiderTua.com – Mungkin bukan hal aneh kalau melihat Tesla mulai kejar target penjualan pada tahun ini. Padahal keadaan pasar otomotif masih babak belur akibat kondisi yang belum sepenuhnya pulih di seluruh dunia, tak terkecuali di Amerika Serikat. Tesla kejar target penjualan tahun ini walaupun dalam situasi tersebut. Bahkan mereka yakin bisa melakukannya karena hasil yang didapat sebelumnya cukup bagus.

Tesla Kejar Target Penjualan Tahun Ini

Produsen mobil listrik yang didirikan oleh Elon Musk dkk ini sudah mulai mengejar target penjualan tahun ini yang mencapai 500 ribu unit. Mungkin bagi sebagian produsen, angka ini cukup sulit untuk dicapai mengingat kondisi sekarang yang masih belum stabil. Tapi bagi merek ternama seperti Toyota tentu angka ini masih dianggap cukup kecil.

Meski demikian, Elon sendiri sempat mengatakan kalau perusahaannya takkan bisa mencapai target tersebut. Tapi itu beberapa bulan lalu, dan kini ia yakin jika Tesla mampu melakukannya ketika mendapatkan keuntungan yang tak sedikit. Terlebih jika target tersebut tak berubah, Tesla hanya butuh 181 ribu unit lagi yang terjual agar mencapai targetnya.

Tesla kejar target penjualan

Tergantung Kondisinya

Elon melanjutkan kalau potensi Tesla bisa meraih target 500 unit mobil tahun ini masih ada, bahkan lebih besar dari yang diduga. Namun semuanya tergantung kondisi yang ada di pasar roda empat global, tapi sepertinya itu takkan memberi dampak begitu besar bagi merek ini. Toh lihat saja bagaimana Tesla sanggup menjual banyak mobil listrik ditengah situasi sekarang.

Untuk tahun mendatang, Tesla berencana untuk membuka lebih banyak pabrik. Sebelumnya mereka sudah membuka pabrik produksinya yang berlokasi di Shanghai, kemudian selanjutnya di daerah Texas, AS, serta Jerman. Indonesia disebut juga akan menjadi sasaran Tesla untuk mendirikan pabriknya.

Kedengarannya seperti rencana yang sangat ambisius, dan membuktikan kalau Tesla sangat serius dalam menghadapi persaingan di pasar otomotif global. Seakan mereka ingin membuktikan kalau mereknya akan menjadi pemimpin segmen mobil listrik di masa depan.

Be the first to comment

Leave a Reply