Jack Miller: Hanya Balapan 2 Tikungan Saja, Kok Apes Terus Mas?

RiderTua.com – Jack Miller: Hanya balapan 2 tikungan saja, tiba-tiba berakhir… Pada MotoGP Teruel di sirkuit Motorland Aragon, pembalap Pramac Ducati itu hanya melewati dua tikungan saja. Di mana pembalap berusia 25 tahun itu disrondol jatuh oleh pembalap pabrikan KTM, Brad Binder. Padahal beberapa saat lalu dia masih memiliki peluang juara dunia. Inilah fakta faktor keberuntungan juga berperan… Kok apes terus mas Miler?

Jack Miller: Hanya Balapan 2 Tikungan Saja

Pada bulan September lalu, Jack Miller masih memiliki harapan untuk memenangkan gelar Juara Dunia MotoGP 2020. Setelah menempati posisi ketiga dan kedua di podium, pada dua kali balapan di Red Bull Ring.

Pembalap Australia itu masih berada di urutan ketiga di klasemen Kejuaraan Dunia, setelah finis ke-8 dalam pertarungan pertama di GP Misano. Selisih 12 poin dari pemimpin klasemen kejuaraan Dunia saat itu, Andrea Dovizioso.

Tapi kemudian dia terjatuh di balapan Misano kedua dan di Le Mans, dua kali pembalap Pramac-Ducati yang berusia 25 tahun itu tidak beruntung. Di Misano sebenarnya dia berada dalam posisi yang menjanjikan, ketika kotak udara-nya menyedot sobekan plastik helm Quartararo.

Pelindung helm dari Fabio Quartararo, yang menyebabkan dia berhenti sebelum waktunya. Sedikit lagi dia juga bisa naik podium di Prancis, sayang dia harus masuk ke pit di lap ke-7 sebelum bendera kotak-kotak dikibarkan karena mesinnya kehabisan udara (tersumbat).

Berharap Tak Lagi Apes

Pada balapan Aragon pertama, Miller start dari posisi 5 dan berakhir di posisi ke-9 setelah 23 lap balapan. Tujuh hari kemudian dia Dia tidak bisa lolos Q2 dan tersendat di Q1. Pada akhirnya dia harus puas dengan posisi ke-14 di grid start. Pil pahit berikutnya untuk pembalap pabrikan Ducati masa depan itu menyusul di GP Teruel.

Pada awal lap di tikungan kedua, pemenang balapan 7 kali itu lajunya harus berakhir, karena Brad Binder membuatnya keluar dari trek. Pembalap Afrika Selatan itu menabrak bagian belakang motor Pramac-Ducatinya, dan kemudian mereka berdua terjatuh.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing itu diganjar long lap penalti, untuk balapan berikutnya di Valencia (8 November). Namun itu tidak membuat Miller puas, tidak mampu menghibur hatinya.

Setelah balapan, peringkat ke-9 saat ini di klasemen Kejuaraan Dunia itu mengeluh. “Tidak banyak yang bisa dikatakan, saya ditabrak oleh Binder di tikungan kedua. Saya memulai dengan awal yang baik, tetapi balapan saya tiba-tiba berakhir. Kami sekarang akan berkonsentrasi penuh pada balapan akhir pekan depan di Valencia.”

Jangan apes lagi ya mas Miller…

Be the first to comment

Leave a Reply