Dovizioso Gantikan Lorenzo di Yamaha?

RiderTua.com – Akhirnya kembali ke rumah yang dulu… Ada kemungkinan Andrea Dovizioso gantikan Jorge Lorenzo di Yamaha pada 2021 sebagai tes rider MotoGP.. Dibandingkan Lorenzo, Dovi lebih produktif sehubungan dengan kebiasaan melaju di atas trek. Lorenzo sudah jarang berkompetisi sejak tahun lalu. Masa depan Andrea Dovizioso, pada 2021, bisa jadi akan menggantikan Jorge Lorenzo sebagai pembalap uji Yamaha. Sambil menunggu ada kursi kosong di tahun berikutnya.

Dovizioso Gantikan Lorenzo di Yamaha

Pasar transfer untuk MotoGP 2021 tidak menyisakan ruang kosong, saat ini hanya Aprilia yang belum pasti. Pembalap seperti Cal Crutchlow atau Andrea Dovizioso masih belum memutuskan masa depan mereka. Sebulan lalu, muncul kabar bahwa pembalap Italia itu akan meninggalkan Ducati saat kontraknya habis akhir tahun ini.

Peluang Dovizioso untuk melanjutkan Kejuaraan Dunia MotoGP masih ada sedikit harapan. Masih ada celah di Aprilia yang belum terisi. Namun, masih harus menunggu hingga pertengahan November, apa yang akan terjadi pada Andrea Iannone dan apakah dia akan melanjutkan proyek yang dia mulai tahun lalu. Dovi adalah runner-up dunia tiga tahun berturut-turut dan yang tidak kebagian kursi pada tahun 2021.

Dovizioso Gantikan Lorenzo di Yamaha?
Dovizioso Gantikan Lorenzo di Yamaha?

Meski pembalap Ducati saat ini masih bisa punya alternatif lain selain balapan MotoGP (motorcross). Ternyata Yamaha, telah menunjukkan minat khusus pada Andrea untuk menggantikan Jorge Lorenzo sebagai pembalap uji coba. Pembalap Spanyol itu belum memiliki pilihan yang cukup untuk mempertahankan posisinya sebagai tes rider, dan pada tes terakhir di Portimao dia hanya mengendarai M1 versi 2019…

“Program tahun ini mencakup beberapa tes di Eropa, tetapi situasi kesehatan dan masalah perjalanan tidak memungkinkan. Jadi kami kehilangan manfaat yang bisa diberikan Lorenzo kepada kami. Idenya adalah melakukan lebih banyak tes di Eropa. Tetapi untuk saat ini kami belum memutuskan pembalap dan staf tim penguji. Kami sedang memikirkannya,” kata Takahiro Sumi pada konferensi pers MotoGP akhir pekan lalu di Aragon.

Sehubungan dengan ini pabrikan Yamaha mungkin mempertimbangkan kemungkinan lain seperti menempatkan Dovizioso di posisi Lorenzo. Pembalap Italia itu menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk bersaing dan meyakinkan pers bahwa dia memiliki beberapa tawaran yang tertunda. Tapi dia juga ingin mengendarai Motocross. Simone Battistella, memberikan pernyataannya kepada media Motorsport.com bahwa, “Apa yang Andrea inginkan adalah mengikuti balapan di disiplin lain sepanjang tahun”.

Be the first to comment

Leave a Reply