Hasil Race MotoGP Teruel 2020: Yamaha Semakin di Depan

Hasil Race MotoGP Teruel 2020
Hasil Race MotoGP Teruel 2020

RiderTua.com – Hasil race MotoGP Teruel 2020 atau balapan ganda di trek MotorLand Aragon kedua. Franco Morbidelli yang selama ini tidak diunggulkan menang dua kali ( San Marino dan Aragon).. Di urutan kedua duo Suzuki dengan Alex Rins dan Joan Mir.. Mungkin Valentino Rossi yang nonton dari sofa rumahnya sangat gembira…

Hasil Race MotoGP Teruel 2020

Takaaki Nakagami start dari posisi terdepan di MotoGP Teruel untuk pertama kalinya. Dan ingin mengklaim, tidak hanya podium kelas utama pertamanya. Tetapi juga sebagai pemenang balapan dan menjadi pembalap berbeda kesembilan. Sementara rekan satu mereknya, rookie Repsol Honda Alex Marquez, juga mencari podium ketiganya berturut-turut.

Hasil Race MotoGP Teruel 2020

Jalannya Balapan

Lap 1, baru memulai balapan Binder dan Miller jatuh di tikungan 2, Nakagami jatuh di beberapa tikungan setelahnya. Lap 2 Morbidelli memimpin di depan Rins, Zarco, Vinales, Mir, Quartararo, Crutchlow, Pol Espargaro, Alex Marquez. Dovi naik ke posisi 13. Binder ternyata yang menabrak Miller sehingga keduanya jatuh.

Lap 3 Alex Marquez naik ke posisi 6 dengan ban depan keras. Nakagami kembali ke pit dan tak mau membuka helmnya. Morbidelli mengganti ban belakangnya dengan medium di menit terakhir sebelum balap dimulai. Lap 4 Morbidelli, Rins, Zarco, Vinales, Mir, Marquez, Quartararo, P.Espargaro, Oliveira, Crutchlow, A.Espargaro, Dovizioso. Alex menjadi yang tercepat.

Lap 5 Alex di belakang Mir untuk merebut posisi 5, Mir menyalip Vinales. Kalau ban depannya bisa bekerja baik, maka Alex punya peluang untuk merebut kemenangan debutnya. Lap 6 Morbidelli, Rins, Zarco, Mir, Marquez, Vinales, Quartararo. Jika kedudukannya bertahan sampai akhir balap, maka Morbidelli akan mengungguli Dovi di posisi 4 klasemen. Tapi rasanya tak mungkin untuk menyelesaikannya.

Lap 9, Dovi masih berada di posisi 12 dan tak ada yang berubah. Sehingga balap kali ini akan mengakhiri kesempatan pembalap ini untuk meraih titel juara. Morbidelli dan Rins mengungguli 1,8 detik dari Zarco, Mir dan Marquez. Alex diberitahu Marc soal tempat yang pas untuk menyalip Suzuki.

Lap 10 dan Dovi bukanlah yang berjuang di posisi belakang, FQ akan turun ke posisi 8 dari Miguel. Mir menyalip Zarco untuk posisi 3, Alex di posisi 4. Lap 11 Alex menyalip Zarco di tikungan terakhir tapi disalip lagi di tikungan 1. Kemungkinan Alex akan menyalipnya lagi.

Paruh Kedua Balapan

Lap 12 Dovi tak bisa menyalip Aleix tapi bisa menyalip. Lap 13 Alex jatuh di tikungan 2, Morbidelli unggul 0,5 detik dari Rins. Morbidelli, Rins, Mir, Zarco, P.Espargaro, MV, FQ, Oliveira, Crutchlow, Dovi.

Lap 14 Rins berhenti menyerang Morbidelli untuk posisi terdepan, entah ia menyimpan sisa bannya atau tidak. Dovi naik ke posisi 9, mendekati Vinales dan FQ. Lap 17 Dovi dihadang Aleix di tikungan 1, melebar, dan turun ke posisi 12. 6 lap tersisa (lap 17) dan Morbidelli memimpin Rins. Mungkinkah pembalap Yamaha Petronas ini memenangkan balap keduanya dan mendekati Mir dengan selisih 25 poin?

Lap 18 Morbidelli mengendalikan Rins, dan Mir mengatakan itu terlalu dini bagi ‘team order’. Jika Rins bertukar tempat dengan Morbidelli, maka itu akan membantunya mendapat peluang juara. Lap 19 Pol melewati mantan rekan setimnya, Zarco, ke posisi 4. Oliveira terlihat kuat bagi KTM. Lap 20 Aleix mundur dari balapan karena masalah teknis.

Lap 22 Morbidelli akan memenangkan balap keduanya, ada podium ganda bagi Suzuki. Vinales dan FQ di posisi 7 dan 8. Morbidelli memenangkan balap dan mempertahankan harapannya bisa merebut juara. Rins dan Mir di bawahnya. Mir menambahkan poin untuk memimpin klasemen.

Hasil Race MotoGP Teruel 2020
Hasil Race MotoGP Teruel 2020

Be the first to comment

Leave a Reply