Vinales: Bagaimanapun Saya Finis di Depan Quartararo

Vinales: Bagaimanapun Saya Finis di Depan Quartararo
Vinales: Bagaimanapun Saya Finis di Depan Quartararo

RiderTua.com – Maverick Vinales: Bagaimanapun saya finis di depan Quartararo… Hal ini dia ungkapkan untuk menghibur diri usai finis di tempat ke-7 di GP Teruel di Motorland Aragon. Dia berada di depan rekan masa depannya di tim resmi, sekaligus pesaing kuatnya dalam perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2020 yang finis hanya di posisi ke-8.

Maverick Vinales: Bagaimanapun Saya Finis di Depan Quartararo

“Kami tidak memiliki grip selama balapan. Saya berjuang dengan banyak getaran (chattering). Itu sangat rumit. Ban, set-up atau apa pun tidak memungkinkan kami untuk mendapatkan performa maksimal. Hari ini kami sangat jauh, saya hanya melaju dan mencoba untuk tetap memacu motor. Jika Anda mengendarai seperti itu, Anda hanya akan mundur,” kata Maverick Vinales setelah finis di urutan ke-7 pada balapan MotoGP Aragon kedua.

Namun demikian, pembalap Yamaha itu juga berbicara tentang pencapaian tujuannya. “Karena saya mendapat lebih 1 poin dari Fabio dan itu adalah tujuan kami menjadi Yamaha 2020 pertama. Itu yang bisa kami lakukan,” kata peringkat ketiga klasemen kejuaraan Dunia itu. Masalahnya: selisih dengan pemimpin klasemen Joan Mir (Suzuki) kini bertambah menjadi 19 poin.

“Sekarang orang-orang harus menganalisis data agar bisa bekerja untuk menghadapi GP Valencia. Sehingga kami bisa lebih baik dan lebih cepat. Itu saja,” lanjut Vinales.

“Saya mencoba untuk melakukan pekerjaan saya, dan saya pikir itu bisa menjadi jauh lebih buruk hari ini. Karena sangat sulit untuk menghadapi getaran (chattering) dan tetap melaju di atas motor. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya bahagia, tetapi saya senang bisa finis di depan Fabio.”

Be the first to comment

Leave a Reply