Mitsubishi Luncurkan Mobil Baru di Akhir Tahun, Ini Sebabnya

Mitsubishi rilis edisi spesial Xpander

RiderTua.com – Entah mengapa Mitsubishi baru luncurkan mobil baru di penghujung tahun 2020 ini. Padahal kalau melihat dari merek lainnya, rata-rata merilisnya pada awal dan pertengahan tahun, dan Mitsubishi baru sekarang. Mitsubishi luncurkan mobil baru pada Oktober ini karena suatu alasan. Yaitu untuk mendorong penjualannya yang sempat terpuruk beberapa bulan yang lalu.

Mitsubishi Luncurkan Mobil Baru Karena Suatu Alasan

Beberapa hari lalu, merek berlogo tiga berlian ini merilis dua produk baru untuk Xpander Series, yaitu Black Edition dan Rockford Fosgate. Khusus Rockford, edisi ini sebelumnya sudah tersedia pada Pajero Sport dan kini sempat distok kembali setelah sempat habis terjual. Kedua edisi spesial ini sudah mulai diburu konsumen Tanah Air, tapi entah apakah bisa cepat habis seperti Pajero Sport.

Apa yang dilakukan Mitsubishi agaknya bertepatan dengan situasi pasar yang kini agak membaik. Jika dibandingkan dengan April dan Mei lalu, angka penjualannya masih naik turun, tapi dianggap sudah lebih stabil. Pada masa itu, penjualan Mitsubishi yang terus menurun seakan memaksa mereka untuk menunda merilis produk baru.

Mitsubishi luncurkan mobil baru

Sempat Ditunda

Mungkin karena berbekal dari pengalaman menjual Pajero Sport Rockford Fosgate, Mitsubishi menghadirkan edisi hitam untuk Xpander dan Xpander Sport. Mereka sudah tahu waktu yang tepat untuk merilis produk baru, yaitu ketika pasar sudah berangsur membaik. Walaupun mereka agak was-was kalau suatu saat nanti penjualannya bisa terpuruk lagi.

Kalau dilihat, penjualan Mitsubishi sepanjang tahun ini memburuk pada April dan Mei, tapi sejak bulan Juni sudah kembali meningkat. Karena kondisi pasar yang belum menentu, banyak produsen yang memilih untuk menunda peluncuran produk terbarunya, termasuk rival Mitsubishi, Honda. Merek ini dikonfirmasi takkan meluncurkan mobil baru lagi untuk tahun 2020.

Sebenarnya masih ada satu model baru yang belum dirilis, yaitu Pajero Sport Facelift. Sempat diisukan akan hadir dua hari sebelum Fortuner Facelift meluncur, tapi prediksi tersebut meleset. Mitsubishi mengaku kalau mereka masih butuh waktu untuk melihat kondisi pasarnya sebelum merilis penyegaran untuk SUV ladder frame andalannya tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply