Mobil SUV Terkencang Sedunia Dipegang Oleh…

Populasi mobil listrik di Indonesia meningkat
(foto: theverge.com) tesla model x

RiderTua.comMobil SUV terkencang sedunia kini makin banyak jumlahnya di pasar. Mungkin banyak orang yang menganggap SUV lamban karena ukuran modelnya yang besar dan bongsor, tapi ternyata masih bisa melaju kencang. Mobil SUV terkencang sedunia yang paling terkenal seperti Urus hingga Model X cukup laris di pasar. Walau harganya mahal, tapi performanya jangan ditanya lagi. 

Mobil SUV Terkencang Sedunia Paling Terkenal

Siapa sangka kalau Tesla Model X yang dinobatkan sebagai SUV terkencang sedunia, karena akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 2,6 detik saja. Tak heran kalau mobil listrik ini mampu mengungguli Lamborghini Urus, meskipun masih kalah soal kecepatan maksimum. ‘Si banteng’ ini mampu melaju hingga 306 km/jam, tapi akselerasinya membutuhkan waktu 3,5 detik.

Hampir serupa dengan Urus, Jeep Grand Cherokee Trackhawk dan Ford Mustang Mach-E GT memiliki waktu akselerasi yang sama. Hanya saja top speed keduanya berbeda jauh, dimana Cherokee bisa tembus 290 km/jam, sedangkan Mustang Mach-E hanya mencapai 209 km/jam. Padahal kalau dilihat dari modelnya, Mustang yang lebih kecil dari Cherokee seharusnya bisa diuntungkan dari bobotnya yang ringan tersebut.

Mobil SUV tercepat sedunia

Porsche dan Mercy

Selanjutnya ada Dodge Durango SRT Hellcat dengan kemampuan akselerasi dan kecepatan yang sama persis dengan Cherokee, yaitu 3,5 detik dan top speed 290 km/jam. Lain lagi dengan Porsche Cayenne Turbo S E-Hybrid dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik, agak sedikit lambat dari Model X. Walau setidaknya kecepatan maksimalnya lebih baik dari mobil Tesla tersebut, yaitu 295 km/jam.

Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio memiliki kemampuan akselerasi yang serupa dengan Cayenne, tapi top speed-nya lebih kecil dari model Porsche tersebut. Mercedes-Benz GLE lain lagi, dimana SUV ini lebih lambat 0,1 detik dari Stelvio, serta kecepatan maksimum 280 km/jam. Meski mengandalkan mesin dengan kapasitas lebih besar, mungkin teknologi mild hybrid-nya yang membuat performanya tak sekencang Stelvio.

Maserati Levante Trofeo mungkin bisa menjadi pilihan menarik, walau dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik. Tapi mobil yang dijadwalkan akan hadir di Indonesia tak lama lagi ini memiliki catatan top speed hingga 301 km/jam. Terakhir ada BMW X5 M Competition dengan kemampuan akselerasi serupa dengan Trofeo, tapi kecepatannya hanya 285 km/jam.

Be the first to comment

Leave a Reply