Alex Marquez Terlalu Gaspol

Alex Marquez Terlalu Gaspol
Alex Marquez Terlalu Gaspol

RiderTua.com – Alex Marquez jatuh karena terlalu gaspol saat duel dengan Zarco.. Dia mengaku terlalu banyak membuka throttle gas. Hal ini disampaikan pembalap Repsol Honda itu, pasca dirinya terjatuh sehingga gagal finis di MotoGP Teruel di Motorland Aragon. Setelah dua kali finis di posisi kedua (Le Mans dan Aragon 1), pembalap 24 tahun itu sebenarnya juga menunjukkan performa yang kuat di balapan seri ke-11. Sayang dia harus kecewa kali ini.

Alex Marquez Terlalu Gaspol

Honda memiliki kondisi terbaik untuk menunjukkan performa kuat pada balapan MotoGP kedua di MotorLand Aragon. Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami mengambil pole position pertamanya pada hari Sabtu. Sementara Cal Crutchlow berada di posisi grid 7 dan Alex Marquez berada di posisi 10.

Dalam balapan tersebut, pembalap Jepang itu jatuh bersama motor Honda-nya ke gravel saat memimpin di tikungan ke-4. Kemudian Alex Marquez mengalami nasib yang sama di lap 13 setelah dia naik ke posisi ke-4. Sementara Crutchlow dan Stefan Bradl berhasil mencapai posisi 11 dan 12.

Alex Marquez Terlalu Gaspol - MotoGP Aragon
Alex Marquez Terlalu Gaspol

Menanggapi insiden ini, Alex mengatakan, “Kecelakaan itu tidak ada hubungannya dengan fakta bahwa, saya memilih ban depan tipe keras (hard), itu salah saya.”

“Setelah duel dengan Zarco, saya sedikit terlalu optimis dan terlalu dini dan terlalu banyak menarik gas. Posisi start yang lebih baik akan membantu saya, tetapi saya tidak mendapatkan waktu terbaik pada hari Sabtu.”

“Namun demikian, saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi, mampu menyalip dengan baik dan saya bergerak maju selangkah demi selangkah. Tetapi saya tahu bahwa Morbidelli dan Rins akan sulit untuk disalip, mereka memiliki kecepatan yang luar biasa.”

Franco Morbidelli memenangkan balapan keduanya dalam Kejuaraan Dunia MotoGP, +2,205 detik atas Alex Rins. Pemimpin Klasemen Joan Mir menempati podium ketiga, meningkatkan keunggulannya atas Fabio Quartararo dari selisih 6 menjadi 14 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply