Rins: Saya Berhasil Memanfaatkan Slipstream Quartararo

Rins: Saya Berhasil Memanfaatkan Slipstream Quartararo
Rins: Saya Berhasil Memanfaatkan Slipstream Quartararo

RiderTua.com – Alex Rins: Saya berhasil memanfaatkan slipstream Quartararo, dikerjain… Ini adalah kali kedua, Suzuki berada di barisan depan grid MotoGP musim ini. Kali ini pembalap Ecstar 24 tahun itu berhasil menempati posisi ketiga. Sekarang dia berharap bisa meraih kemenangan kedua berturut-turut di GP Teruel.

Alex Rins: Saya Berhasil Memanfaatkan Slipstream Quartararo

Setelah kemenangan pertama musim ini di MotoGp Aragon pekan lalu, Alex Rins kini berada di barisan depan untuk pertama kalinya musim ini. Pembalap Spanyol itu membawa Suzuki GSX-RR ke posisi ketiga dalam kualifikasi.

“Kami berjuang untuk berada di barisan depan dan sekarang kami berhasil. Itu bagus. Saya mendapatkan manfaat dari slipstream Fabio Quartararo,”kata Rins

Seluruh akhir pekan GP Teruel telah berjalan sesuai rencana Rins. Tim biru-perak itu mengambil langkah pertama pada hari Jumat, dia mengonfirmasi, “Kami sedikit menyesuaikan pengaturannya. Sekarang saya dapat mengatakan bahwa, perubahan telah membuat saya lebih percaya diri pada gaya balap saya. Itu memberi saya lebih banyak traksi dan itu bisa membantu saya dalam balapan untuk membalap lebih mengalir.”

Suzuki - Rins: Saya Berhasil Memanfaatkan Slipstream Quartararo
Rins: Saya Berhasil Memanfaatkan Slipstream Quartararo

Jarak ke pole setter Takaaki Nakagami hampir 0,3 detik. Namun demikian, pembalap berusia 24 tahun itu mendekati kecepatannya. Tujuannya adalah sukses di dua balapan berturut-turut.

“Saya ingin mencapai itu, tetapi saya memiliki pesaing yang kuat. Salah satunya adalah Nakagami. Saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik. Bahkan saat dia membalap sendiri, dia sangat konsisten. Saya juga harus waspada terhadap pembalap Yamaha Morbidelli dan Quartararo,” Rins mencoba menganalisa.

Dia percaya pada balapan yang mengasyikkan dan berkata, “Jaraknya lebih dekat satu sama lain. Pembalap di depan hanya dalam 0,1 detik, jadi kami harus pandai dan memnyusun strategi yang baik.”

Jika Rins berhasil lagi kali ini, kemungkinan balapan lainnya bagus. Bagaimanapun, mesin Suzuki adalah salah satu motor terbaik di balapan Minggu ini, tidak hanya pekan lalu saja.

Be the first to comment

Leave a Reply