Gelar Merek Mobil Terbaik Tahun 2020 Jatuh Kepada…

Tesla bukan produsen mobil
(Foto: OtoDriver)

RiderTua.com – Gelar merek mobil terbaik mungkin masih menjadi sesuatu yang bergengsi di dunia otomotif. Bahkan ditengah kondisi seperti sekarang, masih ada yang berusaha untuk menjadi yang terbaik dari merek lainnya. Tapi sepertinya gelar merek mobil terbaik masih dipegang oleh Toyota untuk tahun ini. Tentu itu bukanlah hal yang mengejutkan karena Toyota sudah lama langganan gelar tersebut.

Gelar Merek Mobil Terbaik Masih Dipegang Toyota

Tentu selama beberapa bulan terakhir pada tahun ini, banyak perusahaan otomotif yang tak lagi mementingkan penjualan mobilnya. Sebagian besar berusaha untuk mengurangi pengeluaran ketika tengah merugi karena penjualannya menurun. Meski ada sedikit yang mendapat untung dari kondisi tersebut lewat penjualan online.

Terlepas dari kondisi itu, ajang penghargaan Best Global Brands 2020 tetap mengumumkan merek mobil terbaik tahun ini. Ada 100 merek otomotif yang diseleksi terlebih dahulu, dengan kriteria performa finansial, kekuatan merek tersebut, serta upaya dalam mendapat kepercayaan konsumen. Dari situlah, dari 100 merek munculah 15 merek yang lolos seleksi, dan Toyota mendapatkan gelar merek terbaik.

Gelar merek mobil terbaik

Tesla dan Toyota

Merek asal Jepang ini memiliki validasi sebesar 51.595 juta dolar AS, dan itu sudah tentu angka yang sangat tinggi bagi perusahaan otomotif. Bahkan angka tersebut jauh lebih tinggi dari merek asal Eropa, Mercedes-Benz, dengan nilai 49,3 juta dolar AS. Padahal kalau dilihat merek Mercy lebih eksklusif dari Toyota.

Dibawah Mercy ada merek senegaranya, BMW, yang memiliki validasi sebesar 39,8 juta dolar AS, sedikit lebih kecil dari Mercedes-Benz. Disusul Honda dan Hyundai yang menempati posisi ke-4 dan 5, masing-masing dengan angka 21,7 juta dolar AS dan 14,3 juta dolar AS. Posisi enam hingga sepuluh diisi oleh Tesla, Ford, Audi, Volkswagen, dan Porsche. Sedangkan sisanya hingga peringkat 15 ada Nissan, Ferrari, Kia, Land Rover, dan Mini.

Ada yang menarik, karena Tesla tak masuk ke dalam daftar 5 besar, meskipun dengan perolehan penjualan yang positif selama tahun ini. Pernah suatu saat merek besutan Elon Musk ini menjadi merek paling berharga di dunia, mengalahkan Toyota. Tapi tak disangka kalau Tesla masih kalah dari merek tersebut dalam merebut gelar ‘merek terbaik sedunia’.

Be the first to comment

Leave a Reply