H’Ness CB350 Cafe Racer Tengah Digarap Honda

Moge Honda HNess CB350

RiderTua.com – Kalau menganggap H’Ness CB350 versi cafe racer sebagai sesuatu yang tak mungkin, sepertinya itu akan diwujudkan oleh Honda. Sepertinya mereka mulai mengikuti kebiasaan Royal Enfield yang merilis berbagai jenis motor dari model yang sama. H’Ness CB350 cafe racer disebut akan dilengkapi berbagai fitur modern yang cukup canggih. Dari konektivitas smartphone sampai dukungan Bluetooth.

Baca juga: AHM Luncurkan Honda CBR250RR Varian Terbaru

H’Ness CB350 Cafe Racer Dilengkapi Fitur Modern

Awalnya Honda merilis H’Ness CB350 di India untuk melawan dominasi Royal Enfield Classic 350 dan Benelli Imperiale 400. Tapi entah apa mereka sudah melihat sejumlah produk Royal Enfield yang begitu beragam membuat merek otomotif ini mulai tertantang membuat H’Ness versi lain. Royal Enfield sendiri dikenal memiliki berbagai produk hanya dari satu platform, dan inilah yang akan ‘ditiru’ oleh Honda.

H’Ness dipilih karena modelnya disebut bisa diubah menjadi model jenis apapun layaknya motor Royal Enfield. Motor retro cruiser ini dapat diubah menjadi motor cafe racer yang katanya takkan ada ubahan signifikan yang diberikan. Meskipun Honda akan mengubah setang hingga menambah cover head lamp, jok, dan footstep, semua itu sudah cukup untuk mengubahnya menjadi cafe racer.

H'Ness CB350 Cafe Racer

Sedikit Ubahan

Walau minim ubahan pada modelnya, tapi H’Ness akan dibekali sejumlah fitur yang cukup canggih. Honda akan menyematkan fitur Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS), yang hampir serupa dengan fitur voice command. Pengendara bisa mengandalkan sambungan Bluetooth untuk mengakses fitur dari ponselnya.

H’Ness Cafe Racer juga dibekali fitur HSTC atau Honda Selectable Torque Control. Fitur ini berfungsi untuk mencegah selip pada ban belakang ketika motor dikendarai di medan berpasir atau licin, jadi cukup diandalkan saat jalanan diguyur hujan. Sepertinya hanya itu fitur yang bisa ditambahkan pada versi cafe racer H’Ness.

Kapan pastinya motor ini diluncurkan masih belum pasti, termasuk soal harganya nanti. H’Ness CB350 sendiri sempat dirumorkan akan hadir di luar negeri seperti Indonesia, tapi Honda masih belum siap untuk membawanya.

Be the first to comment

Leave a Reply