Repsol Bisa Meminta HRC, Alex Marquez Tidak Pindah!

Suppo Setuju Repsol Pertahankan Alex, Pol: Dia Orang Luar!
Suppo Setuju Repsol Pertahankan Alex, Pol: Dia Orang Luar!

RiderTua.com – Livio Suppo mengatakan Repsol bisa meminta HRC agar Alex Marquez tidak di pindah ke tim satelit LCR.. “Repsol bisa meminta HRC untuk terus bersama Alex Marquez,” katanya.. Secara matematis jika Repsol memakai Pol Espargaro akan butuh adaptasi lagi. Sementara kekuatan Marc Marquez sebelum pulih 100% daya saing tim utama (Repsol Honda) bisa di back-up Alex. Alih-alih Espargaro yang paling tidak butuh semusim untuk menjinakkan motor MotoGP RC213V, atau justru nasibnya bisa sama dengan Lorenzo yang ‘lempar handuk’?

Repsol Bisa Meminta HRC, Alex Marquez Tidak Pindah!

Repsol Bisa Meminta HRC, Alex Marquez Tidak Pindah

Bahkan saat ini Alex Marquez menjadi kandidat kuat ‘rookie of the year’, pendatang baru MotoGP terbaik tahun ini. Memang hingga seri Aragon, Brad Binder dengan jelas memimpin klasemen Rookie ini, tentu berkat kemenangannya di Brno. Pembalap Afrika Selatan itu, bagaimanapun juga berada di atas meskipun memiliki poin yang sama (67 poin) dengan Alex Marquez.. Sementara Alex berkat dua podium kedua berturut-turut di Le Mans dan Aragon.

Langkah mengejutkan performa adik Marc Marquez jelas membuat tim LCR asuhan Lucio Cecchinello senang, yang baru kemarin memperpanjang kontrak Takaaki Nakagami dengan durasi lebih dari satu tahun. Apalagi, Alex melakukan debut MotoGP di garasi Cecchinello pada tes Valencia.

Livio Suppo -hrc

Livio Suppo : Repsol Pertahankan Alex?

Aneh jika Repsol tidak ada kemungkinan mempertahankan Alex Marquez pada musim balap 2021, kata mantan tim Principal Honda-HRC (Livio Suppo).. Penandatanganan kontrak dua tahun baru dengan sponsor bersejarahnya ( Repsol dan Honda) menghapus rumor tentang kemungkinan perceraian Repsol dan Honda. Perusahaan minyak Repsol mungkin perlu melanjutkan kerjasama itu dengan sepasang saudara (Marquez bersaudara).

Livio Suppo kemudian mencatat bahwa di antara 24 pembalap MotoGP, pada tahun 2021, kemungkinan akan ada enam bersaudara: selain Marc dan Alex Marquez, Aleix dan Pol Espargaro, Valentino Rossi dan Luca Marini.


3 Comments

Leave a Reply