Valentino Rossi Jagokan Mir, PDKT dengan Suzuki Nih

Pujian Valentino Rossi untuk Joan Mir
Pujian Valentino Rossi untuk Joan Mir

RiderTua.com – Valentino Rossi jagokan Joan Mir, PDKT dengan Suzuki nih.. Dia enggan membahas tim Yamaha. Sama seperti Marc Marquez, Valentino Rossi tidak punya pilihan selain selain mengikuti semua balapan MotoGP Aragon di televisi dan tanpa ada orang di sekitarnya. Pembalap Italia itu melakukan isolasi ketat di rumahnya di Tavullia, tanpa menjaga kontak dengan orang tuanya atau dengan pasangannya, hanya turun ke lantai dasar rumah untuk makan sendiri sambil menunggu penanganan sakitnya.

Valentino Rossi Jagokan Mir

Beberapa menit sebelum dimulainya balapan MotoGP, pembalap berusia 41 tahun itu melakukan siaran langsung melalui telepon di SKY Sport MotoGP untuk memberikan kabar terbaru kepada jutaan penggemarnya tentang status kesehatannya. Dia juga berbicara tentang performa terbaik Suzuki dan motornya. Alex Rins, Alex Marquez dan Joan Mir yang naik podium di Motorland Aragon.

“Sekarang saya lebih baik dibandingkan dengan saya beberapa hari lalu. Saya masih agak lemah, tapi saya tidak demam lagi. Saya hanya sakit satu setengah hari. Sekarang berbeda, saya bisa pergi dari satu tempat ke tempat lain tanpa sakit kepala,” kata pembalap Yamaha itu terkait kondisi fisiknya.

beberapa saat lalu sebelum musim MotoGP dimulai semua pembalap MotoGP juga dirumah saja (kurungan). Demikian juga Valentino, namun kali ini beda, dia tidak bisa bertemu siapa-siapa.. “Saya pikir itu akan menjadi seperti dalam kurungan, tapi (bedanya) sekarang aku harus sendiri sepanjang waktu, tanpa melihat siapa pun, aku selalu sendiri. Aku hanya turun saat mereka membawakanku makanan. Sangat membosankan,” kata Rossi sambil tertawa.

Mendapati pasukan VR46 dengan hasil kurang bagus Rossi mengaku bahwa dia tidak bisa berkata-kata. Ketika dia pertama kali melihat jatuhnya saudaranya Luca Marini dan kemudian rekannya di Tim SKY VR46, Marco Bezzecchi, dua nol yang membuat Enea Bastianini naik ke puncak klasemen Moto2.. “Saya tidak bisa berkata-kata. Aku pikir balapan akan dimenangkan Bezzecchi, dia melakukan balapan yang luar biasa, saya tidak mempercayainya … Saya benar-benar kecewa”, keluh Rossi.

Lihat Nama Marquez di 'Pit Board' Bikin Rins Keder!

Mir Bisa Menangkan Gelar Dunia

Beralih ke kelas MotoGP, Rossi mengapresiasi kondisi prima para pembalap Suzuki beberapa menit sebelum dimulainya latihan yang akhirnya dimenangkan Alex Rins dan Joan Mir di tempat ketiga yang menempatkannya di puncak klasemen MotoGP. “Kami selalu harus berurusan dengan Suzuki. Mir sangat memahami bahwa dia bisa memenangkan gelar Dunia. Dia bekerja dengan cara yang menakutkan, saya melihatnya dengan sangat baik. Ducati? Situasinya lebih sulit untuk dipahami, ” kata Valentino. .

Terakhir, pembalap Yamaha juga memberikan pendapatnya tentang Honda dan performa luar biasa yang ditunjukkan Alex Marquez.. “Menurut saya, Honda telah berkembang pesat, mereka telah menyelesaikannya dan pembalap mereka sekarang memiliki lebih sedikit masalah dan cepat. Mereka memiliki motor yang stabil di bagian belakang saat mereka berakselerasi. Dan di sini, di Aragon, itu tidak mudah. ​​Mereka dalam kondisi yang baik, mereka telah memperbaiki bagian depan dan mereka berbahaya, ” pungkas Valentino Rossi..

Sepertinya Valentino Rossi tidak mau menganalisa tentang motor Yamaha. Apakah setelah pensiun sudah ada rencana untuk menurunkan pasukannya ke tim Suzuki..

Be the first to comment

Leave a Reply