Hasil Race MotoGP Aragon 2020: Dua Alex Juara!

Hasil Race MotoGP Aragon 2020: Dua Alex Juara
Hasil Race MotoGP Aragon 2020

RiderTua.com – Hasil race MotoGP Aragon 2020 atau Gran Premio Michelin De Aragon (18/10/20). Dominasi Yamaha di sesi latihan tidak berlanjut dalam balapan dibabat oleh dua Suzuki dan Honda. Kenapa juaranya dua Alex ( Rins dan Marquez) karena keduanya podium dan peningkatan posisinya sama-sama naik 9 grid.. Cornering speed Suzuki memang menciutkan nyali lawan..

Hasil Race MotoGP Aragon (Gran Premio Michelin De Aragon)

Putaran ke-10 MotoGP 2020 berlangsung di sirkuit Aragon dengan perubahan waktu (dimundurkan) disesuaikan dengan kondisi trek yang dingin..

Starting Grid MotoGP Aragon 2020
Starting Grid MotoGP Aragon 2020
  • Fabio Quartararo start dari posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi (Q2) dengan 1’47.076. Diikuti Maverick Vinales dan Cal Crutchlow yang melengkapi baris pertama..
  • Di baris kedua ada pembalap Petronas Franco Morbidelli di grid ke-4 bersama Jack Miller dan Joan Mir di grid 5 dan 6..
  • Baris ketiga pembalap Honda Nakagami satu baris dengan Petrucci dan Aleix Espargaro.
  • Melengkapi 10 besar pembalap Suzuki Alex Rins akan mencoba memberikan podium bagi timnya. Setelah gagal (crash) di seri sebelumnya dalam wet race Le Mans 2020..

Jalannya Balapan MotoGP Aragon

Sepertinya sebagian besar pembalap akan menggunakan ban Michelin dengan komposisi depan medium dan ban belakang lunak (soft). Maverick Vinales dan Joan Mir adalah di antara segelintir pembalap yang memakai ban depan yang lembut. Sementara sebagian besar pembalap Ducati dan Crutchlow saat ini memilih bagian belakang medium.

3 Yamaha melesat di depan setelah start dengan Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli. Andrea Dovizioso naik ke urutan ke-8, naik 5 posisi. Fabio Quartararo menahan Maverick Vinales melarikan diri dengan jarak 0,5 detik. Alex Rins menyalip Morbidelli ke posisi ketiga. Bagnaia jatuh di tikungan 5, mengakhiri akhir pekan yang tak terlupakan bagi pembalap Pramac ini.

20 lap tersisa, dan posisi sementara Maverick Vinales , Fabio Quartararo, dan Alex Rins mendapat banyak ruang untuk menjauh dari Morbidelli. Joan Mir berada di posisi 5, Alex Marquez di posisi ke-7, Andrea Dovizioso di posisi 9. Alex Rins naik, menyalip Fabio Quartararo dan merebut posisi 2 dibawah Vinales. Seakan memberi dorongan saat mencoba menyalip Fabio Quartararo. Jack Miller di posisi 6 menjadi pembalap teratas dengan ban belakang medium.

Fabio Quartararo Mulai Drop

Fabio Quartararo melebar dan Alex Rins mampu menyalipnya, Alex Rins mendekati Maverick Vinales. Alex Marquez menyalip Jack Miller ke posisi 6. Joan Mir naik ke posisi 3 dengan 16 lap tersisa. 15 lap tersisa dan Rins memimpin balapan setelah menyalip Maverick Vinales di tikungan terakhir. Jack Miller turun ke posisi 8, dengan Aandrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di posisi 9 dan 10. Alex Marquez naik ke posisi 4, menyalip Franco Morbidelli di corner terakhir.

Fabio Quartararo dalam masalah ketika rider lainnya mencoba menyalipnya, dengan Takaaki Nakagami di belakangnya. Tapi di tikungan terakhir dia kalah dari Nakagami, kehilangan posisi ke-6-nya, dan kini Jack Miller mulai membuntutinya.

Paruh Kedua Balapan

11 lap tersisa dan Fabio Quartararo sudah disalip oleh Jack Miller dan Dovizioso, dia terlempar ke posisi 9. Alex Rins dan Joan Mir menyalip Maverick Vinales, sementara Alex Marquez seakan mengincar

10 lap tersisa, Rins, Mir, Alex Marquez di posisi teratas, dua pembalap Suzuki di posisi 1 dan 2. Fabio Quartararo merosot ke posisi 15, dia terancam kehilangan poin nantinya. Para pembalap Yamaha berusaha mencapai grip, entah apakah merosotnya Fabio Quartararo karena harus berjuang melawan rasa sakit akibat jatuh kemarin.

Alex Marquez dengan ban belakang soft mampu menempel pada dua pembalap Suzuki yang memimpin. Fabio Quartararo terus merosot hingga posisi 17, sementara Joan Mir mungkin bisa mengambil gelar juara. 6 lap tersisa, Rins, Mir, Alex, unggul 2,2 detik dari Maverick Vinales. Alex Marquez menyalip Mir di tikungan terakhir dengan 5 lap tersisa, merebut posisi 2. Mungkinkah ia mampu menyalip Rins untuk menang?

Alex Marquez dengan ban depan medium, sementara dua pembalap Suzuki memakai ban soft. 3 lap tersisa, dan menyisakan pertempuran Rins vs Alex, Mir masih di posisi 3. Kedua pembalap tersebut tak memiliki masalah soal titel. Alex Marquez hampir jatuh di tikungan terakhir, tapi sedikit melebar di tikungan 1. Itulah kesempatan yang bisa dibutuhkan bagi Rins?

Dua Alex Juara

Lap terakhir (Last Lap) dan Rins masih aman dari Alex Marquez. Marquez masih yakin untuk mencoba menyalip Rins di tikungan terakhir, tapi gagal. Alex Rins memenangkan GP Aragon setelah berhasil menahan Marquez. Mir di posisi ketiga, Dovi di posisi 7 dan Fabio Quartararo di posisi 18. Hasil race MotoGP Aragon ini menjadikan Mir pemimpin gelar baru

hasil race aragon -Gran Premio Michelin De Aragon

Hasil Lengkap Gran Premio Michelin De Aragon

Berikut hasil lengkap race MotoGP Aragon 2020 (Gran Premio Michelin De Aragon)

  1. Alex RINS /Team SUZUKI ECSTAR/ Suzuki /41’54.391
  2. Alex MARQUEZ / Repsol Honda Team/ Honda / +0.263
  3. Joan MIR / Team SUZUKI ECSTAR/ Suzuki /+2.644
  4. Maverick VIÑALES / Monster Energy Yamaha MotoGP/ Yamaha / +2.880
  5. Takaaki NAKAGAMI / LCR Honda IDEMITSU/ Honda / +4.570
  6. Franco MORBIDELLI / Petronas Yamaha SRT/ Yamaha / +4.756
  7. Andrea DOVIZIOSO/ Ducati Team /Ducati / +8.639
  8. Cal CRUTCHLOW /LCR Honda CASTROL /Honda / +8.913
  9. Jack MILLER / Pramac Racing/ Ducati / +9.390
  10. Johann ZARCO / Esponsorama Racing/ Ducati / +9.617
  11. Brad BINDER / Red Bull KTM Factory Racing /KTM / +13.200
  12. Pol ESPARGARO / Red Bull KTM Factory Racing /KTM / +13.689
  13. Aleix ESPARGARO / Aprilia Racing Team Gresini /Aprilia / +14.598
  14. Iker LECUONA / Red Bull KTM Tech 3 /KTM / +15.291
  15. Danilo PETRUCCI / Ducati Team /Ducati / +15.941
  16. Miguel OLIVEIRA / Red Bull KTM Tech 3 /KTM / +18.284
  17. Stefan BRADL / Repsol Honda Team /Honda / +20.136
  18. Fabio QUARTARARO / Petronas Yamaha SRT/ Yamaha / +21.498
  19. Bradley SMITH / Aprilia Racing Team Gresini /Aprilia / +25.300
  20. Tito RABAT / Esponsorama Racing /Ducati / +25.558
Gran Premio Michelin De Aragon

Kesimpulan Race Gran Premio Michelin De Aragon:

Dari apa yang telah kita lihat dalam beberapa hari terakhir, sulit untuk memprediksi kesulitan Yamaha di balapan.. Dan sebaliknya Alex Rins dan Alex Marquez benar-benar tak terbendung di GP Aragon.. Tapi itulah yang terjadi di ajang balap MotoGP dan selalu sulit diprediksi bahkan terlebih muism ini. Pada akhirnya, pembalap Suzuki Alex Rins yang menaklukkan kesuksesan pertama musim ini, kembali meraih kemenangan setelah awal musim yang sangat sulit. Alex Rins menjad pemenang kedelapan yang berbeda dalam 10 balapan. Dan dia akan menghadapi serangan dari rookie Honda yang tak terkendali (Alex Marquez), yang setelah naik podium Le Mans di trek basah ini adalah podium kedua yang bagus di trek kering. Podium ketiga untuk Joan Mir sudah diprediksi.. Dia mengukuhkan kepemimpinan di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2020.. Apakah ini akhir dari cerita?… Masih akan ada cerita menarik di seri berikutnya.. Ciao..

Be the first to comment

Leave a Reply