Tanpa Iannone dan Motor Aprilia RS-GP yang Tak Ada Kemajuan

RiderTua.com – Tanpa Iannone dan motor Aprilia RS-GP yang tak ada kemajuan… Aleix Espargaro berujar bahwa motor Aprilia RS-GP tak ada kemajuan… Hal ini diungkapkan pembalap Aprilia itu yang kecewa dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Aragon. Usai balapan dia mengatakan, “Saya tidak bisa menyalip seorang pembalap pun dalam balapan.” Menurutnya, ada yang perlu ditingkatkan dari motor yang dikendarinya itu. Sementara pembalap Aprilia lainnya masih tersandung masalah doping..

Aleix Espargaro: Motor Aprilia RS-GP Tak Ada Kemajuan

Start dari urutan ke-9 di grid adalah posisi awal terbaik kedua bagi Aleix Espargaro musim ini. Tetapi pembalap Aprilia itu tidak puas dengan hasil akhir pada hari Minggu di MotoGP Motorland Aragon.

Aleix mengatakan, “Itu balapan yang sulit… Start saya bagus, tapi kemudian dua pembalap di depan saya saling bersentuhan dan saya kehilangan banyak posisi. Kecepatannya bukanlah masalah, tetapi saya tidak memiliki kecepatan seperti yang saya miliki di hari-hari sebelumnya. “

Aleix Espargaro

Dia melanjutkan, “Kami mengalami banyak masalah selama akhir pekan dan jadi kami tidak bisa melakukan banyak lap dengan ban belakang. Kami mengalami masalah traksi lagi. Saya mencoba segalanya, saya mencoba untuk tetap fokus sepanjang balapan, saya melakukan yang terbaik.”

“Tapi saya hanya bisa mengimbangi catatan waktu dari pengereman. Saya tidak menyalip satu pembalap pun dalam balapan. Selain Petrucci, yang kebetulan karena saudara saya [Pol Esparagro] menabraknya dan dia keluar dari trek. Saya tidak bisa menyalip. Ini sedikit membuat frustasi,”

“Pada akhirnya saya pikir kecepatannya tidak buruk, tapi tentu saja penempatannya tidak bagus. Saya mencoba yang terbaik dan memberikan segalanya mulai dari tikungan satu hingga akhir. Saya kurang dari satu detik di belakang pembalap KTM.”

Pakai Mesin Baru

Apakah mesin baru juga tidak membawa perubahan?.. Aleix Espargaro yang berjuang sendirian tanpa Iannone mengatakan.., “Ya, saya memulai dengan mesin baru. Jelas tidak mungkin untuk menyalip di trek lurus, tapi setidaknya saya tidak kehilangan apa pun di slipstream.”

“Masalahnya, ketika mereka mendapatkan slipstream dari saya, mereka menyalip saya. Tetapi saya harus mengatakan bahwa, setidaknya saya tidak akan kehilangan apa pun jika saya mengikuti di belakang. “

Mengenai balapan MotoGP Aragon jilid 2, GP Teruel akhir pekan depan, Aleix berkomentar, “Ini trek yang saya suka, jadi bagus untuk melakukan dua balapan di sini. Tidak mudah bagi saya untuk tetap positif karena saya tidak bisa melaju cepat. Ada batasannya, saya membalap seperti orang gila, saya berikan segalanya, tapi hasilnya selalu sama.”

“Di beberapa balapan, KTM berjuang untuk podium, di balapan lain Suzuki atau Ducati. Tapi kami selalu berakhir sekitar 10 atau 12 detik di belakang pemenang. Tidak terlalu jauh, tapi selalu begitu. Itu tidak membuatku bahagia,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply