Honda Mobil Belum Mau Tambah Produk Baru?

Honda-General Motors kerja sama membuat mobil listrik
(Foto: Motoris.ID)

RiderTua.com – Entah mengapa sampai sekarang Honda Mobil belum mau menambah produk baru untuk dikenalkan pada tahun ini. Padahal beberapa merek seperti Toyota rajin meluncurkan mobil baru hampir tiap bulannya. Honda Mobil belum mau merilis produk baru karena berbagai alasan. Seperti pertimbangan membawa model hybrid hingga kondisi pasar saat ini.

Honda Mobil Belum Mau Merilis Produk Baru

Hingga bulan Oktober ini, sudah banyak merek mobil yang menyegarkan produk lama, terkadang ada yang meluncurkan produk baru. Selain itu ada yang merilis edisi spesial yang dijual terbatas, seperti Suzuki Karimun Wagon R 40th Anniversary Edition dan Toyota Kijang Innova TRD Limited. Tapi dari sekian merek yang ada, Honda hingga saat ini belum kelihatan merilis produk baru.

Padahal disaat seperti ini, produsen otomotif bakal melakukan berbagai cara untuk memulihkan angka penjualannya. Dari kegiatan pameran virtual, program pembelian, sampai peluncuran produk baru dan penyegaran model lama. Tapi sepertinya Honda Prospect Motor (HPM) belum merilis apapun hingga bulan ini.

Honda Mobil belum mau rilis produk baru
(Foto: Detik Oto)

Tergantung Kondisi Pasar

HPM akhirnya mengaku kalau mereka sengaja tak meluncurkan produk baru untuk tahun ini. Alasannya jelas, karena dengan kondisi pasar yang masih naik turun, tentu itu membuat HPM urung merilis model baru. Dalam arti lain, keputusan untuk meluncurkan mobil baru tergantung dari kondisi pasar roda empat Tanah Air.

Honda sangat berhati-hati dalam mencari jadwal peluncuran mobil baru yang pas, dan itu sepertinya menjadi keputusan yang tepat. Mengingat konsumen saat ini memilih untuk menunda membeli mobil, dan itulah mengapa angka penjualannya menurun pada beberapa bulan terakhir. HPM akan terus memantau perkembangan pasar untuk sekarang.

HPM sempat menyebut soal mobil hybrid, yang kini juga tengah dipertimbangkan untuk dihadirkan di Indonesia. Sepertinya Honda ingin menyusul Toyota dan Nissan yang sudah merilis produk hibrida. Tapi tentu saja HPM masih mempelajari produk mana yang cocok untuk dijual di Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply