Pantaskah Pol Espargaro Gantikan Alex Marquez di Repsol Honda?

Pantaskah Pol Espargaro Gantikan Alex Marquez di Repsol Honda?
Pantaskah Pol Espargaro Gantikan Alex Marquez di Repsol Honda?

RiderTua.com – Kini pantaskah Pol Espargaro gantikan Alex Marquez di Repsol Honda?.. Yup, Pol akan menjadi rekan Marc Marquez tahun depan.. Namun celakanya Alex Marquez kini sudah nyetel dengan RC213V.. Simalakama kuadrat buat Repsol Honda nih.. Bahkan rider senior KTM Red Bull itu harus takluk pada rekan setimnya barunya Brad Binder dalam balapan MotoGP di Aragon. Dia finis di urutan ke-12, sementara Binder berada di depannya di tempat ke-11. Meski demikian, pembalap 29 tahun itu tidak mau membicarakan tentang rival-rivalnya, dia hanya fokus pada dirinya sendiri. Sementara dengan KTM saja kesulitan, bagaimana dia mau menaklukkan Honda RC213V.. Motor Honda hanya tunduk dan manut sama Duo Marquez…

Pol Espargaro: Jangan bicara Tentang Pembalap Lain

Untuk Red Bull KTM, MotoGP Aragon 1 tidak layak untuk diperbincangkan. Para bintang pabrikan itu hanya mencapai garis finis di urutan ke-11 dan ke-12. Iker Lecuona mengikuti di tempat ke-14 bersama Red Bull-Tech3-KTM. Miguel Oliveira berada di urutan ke-16 tanpa poin.

Pantaskah Pol Espargaro Gantikan Alex Marquez di Repsol Honda?
Pantaskah Pol Espargaro Gantikan Alex Marquez di Repsol Honda?

Selisih jarak dengan pemenang Alex Rins (Suzuki) dengan Pol Espargaro adalah 13,689 detik. Bagaimanapun, dia berhasil mempertahankan tempat ke-9 di klasemen kejuaraan Dunia dengan 77 poin.

Dengan nada geram Pol mengatakan, “Ya, itu balapan yang sangat sulit. Tiba-tiba semuanya mulai berjalan melawan kami di babak kualifikasi hari Sabtu. Begitu banyak yang berubah untuk balapan dari posisi awal 12 bagi saya. Dalam Kejuaraan Dunia MotoGP hari ini, start sangat penting. Bisa dibilang hampir 50 persen waktu start itu penting.”

Pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu mengakui, “Di beberapa tikungan pertama Anda kehilangan 1 atau 2 detik dan di lap pertama sudah 4 atau 5 detik. Tetapi sulit untuk memulai dengan mundur di awal. Awal lomba saya juga tidak bagus. Saya tidak dalam posisi yang baik sebelum tikungan pertama, dan pembalap lain kemudian menyalip saya juga.”

Hasil Buruk untuk KTM

Kemudian di balapan juga tidak berjalan sempurna bagi adik Aleix Espargaro itu, “Ketika saya mencoba memberikan tekanan, cengkeraman ban di depan dan di belakang buruk. Kemudian saya pergi jauh dan Brad menyalip saya. Ketika saya mengikutinya, saya menyalip Petrucci.”

“Kemudian saya kehilangan waktu lagi. Perasaan dengan motor itu tidak bagus. Dengan Brad dan Iker kami semua terpaut 2 detik. Hasilnya adalah, tidak ada hasil untuk kami dan itu menyakitkan. Sudah seperti ini sepanjang akhir pekan dan itulah mengapa kami harus meningkat. “

Mengenai dugaan tabrakan dengan Danilo Petrucci, Pol Espargaro mengatakan, “Sejak kemarin saya telah memutuskan, untuk tidak membicarakan siapapun kecuali diri saya sendiri. Jika tidak, hal-hal pasti akan berubah di media [pers]. Saya tidak menginginkan itu dan itulah mengapa saya hanya berbicara tentang diri saya sendiri,” tegasnya.

Pantaskah Pol Espargaro Gantikan Alex Marquez di Repsol Honda?..”

Jelas dengan motor KTM dia kesulitan, apalagi dengan RC213V… Dan hasil terkini menunjukkan Honda RC213V hanya nurut dengan Duo Marquez…

Be the first to comment

Leave a Reply