Resmi: Tak Ada Pengganti Valentino Rossi di GP Teruel

Resmi: Tak Ada Pengganti Valentino Rossi di GP Teruel
Resmi: Tak Ada Pengganti Valentino Rossi di GP Teruel

RiderTua.com – Tak ada pengganti Valentino Rossi di GP Teruel… Yamaha resmi mengumumkan keputusannya untuk MotoGP Aragon jilid 2 minggu depan. Pabrikan garpu tala itu telah memutuskan bahwa, tim akan tetap ikut serta balapan minggu depan, dengan hanya membawa satu pembalap. Bintang tim Monster Energy Yamaha berusia 41 tahun itu, kini sedang menjalani masa pemulihan dan dipasikan masih absen. Tapi berita buruknya, dia tak akan diganti.

Tak Ada Pengganti Valentino Rossi di GP Teruel

Dikutip dari Corsedimoto, Valentino Rossi, yang telah dinyatakan positif C-19 dipastikan tidak dalam posisi untuk ambil bagian dalam balapan tersebut. Tetapi dirinya tidak akan diganti. Keputusan juga dilakukan terhadap kasus terbaru terhadap 3 kru teknisi (6 kru dikarantina di Andorra setelah mendapatkan insinyur mereka juga positif).

Sesuai protokol kesehatan, Valentino Rossi harus menjalani isolasi 10 hari setelah dia dinyatakan positif (positif pada 15 Oktober, jadi sudah 3 hari yang lalu). Selanjutnya jika dalam tes PCR terbaru hasilnya negatif, Rossi kemudian dapat melanjutkan kembali aktivitasnya. Oleh karena itu, balapan pertama yang dapat dia ikuti adalah MotoGP Valencia, yang dijadwalkan dari tanggal 6 hingga 8 November. Karena itu, untuk saat ini, dia dipaksa tinggal di Italia.

Resmi: Tak Ada Pengganti Valentino Rossi di GP Teruel
Resmi: Tak Ada Pengganti Valentino Rossi di GP Teruel

Tanpa Pengganti

Seperti yang disebutkan, tidak akan ada pembalap pengganti tim Monster Yamaha bersama Maverick Viñales. Laporan tersebut menyatakan bahwa, itu adalah keputusan yang diambil karena tingkat stres yang sudah tinggi. Di mana beberapa kru yang terkena sakit juga membuat pekerjaan sulit..

Karena perhatian maksimal harus diberikan dalam periode darurat kesehatan ini. Mengadaptasi pembalap lain ke motor M1, akan menambah tekanan lebih lanjut pada pekerjaan yang sudah banyak dari staf yang berkurang dalam aksi selama balapan.

Keputusan itu disepakati dengan manajemen balapan. Pasal 1.11.3.ii dari “Peraturan Kejuaraan Dunia FIM” menyatakan: “Tim harus melakukan semua upaya yang wajar untuk menunjuk pembalap pengganti yang memenuhi syarat untuk memenuhi kewajiban mereka untuk berpartisipasi dalam waktu sepuluh hari setelah absen.” Dalam kasus Rossi, pengunduran diri dari GP Aragon baru dikomunikasikan secara resmi ke IRTA oleh tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada Jumat 16 Oktober. Artinya, periode sepuluh hari akan berakhir pada Senin, 26 Oktober, satu hari setelahnya balapan Aragon-2 “Gran Premio de Teruel”.

Karena itu tidak ada pembalap pengganti, Rossi diperkirakan akan kembali paling awal di “Gran Premio de Europa” di Valencia (6 hingga 8 November). Pembaruan informasi tentang kesehatan pembalap Italia berusia 41 tahun itu diperkirakan terjadi seminggu setelah GP Teruel.

Be the first to comment

Leave a Reply