Joan Mir: Yamaha Sangat Kuat Saya Ingin Mengimbanginya

Joan Mir Kudeta Quartararo dari Puncak Klasemen
Joan Mir Kudeta Quartararo dari Puncak Klasemen

RiderTua.com – Joan Mir: Yamaha sangat kuat saya ingin mengimbanginya… Suzuki mengacaukan semua peluang MotoGP Prancis di Le Mans karena kualifikasi yang buruk. Di Aragon, kita dapat mempercayai duo pembalap tim Suzuki Ecstar untuk melakukan segalanya agar bisa meraih hasil positif. Mir akan start dari tempat ke-6, sementara Alex Rins berada di urutan ke-10.

Joan Mir: Yamaha Sangat Kuat Saya Ingin Mengimbanginya

Joan Mir dari Suzuki Ecstar Team akan memulai balapan MotoGP di Aragon dari posisi ke-6 di grid. Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan, “Saya sangat senang dengan hasil ini dan siap untuk balapan. Saya mencoba mengatur catatan waktu yang baik. Lap yang sempurna tidak ada di sana, tetapi saya memulai dari baris kedua dan masih memiliki kesempatan untuk meningkat. “

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon
Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon

Untuk juara dunia Moto3 tahun 2017 itu, hal ini merupakan posisi start enam besar pertama, sejak 2 balapan di Austria pada bulan Agustus. Di mana Suzuki berada tepat di depan. Mir menuturkan, “Mungkin saya bisa berjuang untuk kemenangan lagi di sini di Aragon. Saya merasa sangat kuat dan saya bisa mengatur waktu yang konsisten dengan ban bekas. Ketiga pembalap Yamaha sangat kompetitif di sini dan saya ingin mencoba mengimbangi mereka. “

Sirkuit sepanjang 5,077 km di Aragon merupakan tantangan bagi ban MotoGP karena suhunya sangat dingin. Juga tidak ada belok kanan selama sekitar 35 detik. Dan biasanya para pembalap berada disana pada pertengahan September.

Terkendala Cuaca

Mengenai kondisi ini, Mir menjelaskan, “Karena suhu yang rendah, hampir tidak ada orang yang mengendarai motor di sini untuk waktu yang lama, Mungkin 17 lap, tapi tidak ada yang 23 lap. Saya senang melihat apa yang bisa kami lakukan dalam balapan, tapi saya yakin.”

“Yang tidak berhasil bagi kami adalah ban depan berukuran sedang. Saya mungkin akan mulai dengan ban yang lembut. Karena tata letak lintasan, sulit untuk melakukan pemanasan pada sisi kanan ban. Sehingga banyak pembalap yang mengalami kesulitan dengan itu, bahkan dalam cuaca yang dingin.”

Setelah melakoni 9 dari 14 seri balapan pada musim 2020, Joan Mir berada di posisi kedua klasemen keseluruhan, hanya 10 poin di belakang pemimpin kejuaraan Dunia Fabio Quartararo, yang berhasil memulai dari posisi terdepan untuk ke-4 kalinya musim ini di Aragón.

Be the first to comment

Leave a Reply