Masa Pemulihan Jaguar-Land Rover: Kembali Produksi

RiderTua.com – Setelah melalui serangkaian ‘cobaan’, kini ‘masa pemulihan’ Jaguar-Land Rover sudah dilakukan oleh merek ini. Mungkin itu akan memakan waktu lama bagi produsen tersebut agar bisa kembali produksi dan berjualan seperti biasa. Masa pemulihan Jaguar-Land Rover ini dilakukan segera setelah kondisi dirasa sudah membaik. Walaupun masih ada kendala yang harus dihadapi.

Masa Pemulihan Jaguar-Land Rover Dilakukan Segera

Saat ini Jaguar-Land Rover (JLR) sudah bisa memproduksi mobil, walau dalam skala kecil karena kondisi belum pulih. Tapi setidaknya itu sudah bagus daripada sebelumnya, dimana mereka hampir tak bisa membuat atau menjual mobil karena kondisi yang tak mendukung. Terlebih dengan apa yang terjadi selama beberapa bulan terakhir.

Merek mobil ini sempat menghadapi berbagai masalah sepanjang tahun 2020, dengan kondisi pasar yang menurun drastis. Ditambah mereka tak mendapat bantuan dana dari pemerintah Inggris karena dirasa masih mampu. Padahal JLR masih membutuhkan dana untuk mengembangkan produk terbarunya.

masa pemulihan Jaguar-land rover

Jadwal Tergeser

Karena kondisi inilah membuat jadwal produksi sejumlah mobil serta peluncuran produk baru terganggu. Seharusnya JLR dijadwalkan akan merilis XE dan XF Facelift pada tahun ini, tapi akhirnya harus ditunda hingga tahun depan. Selain itu, JLR masih harus mengurusi pemesanan konsumen yang sempat tertunda karena produksinya terganggu.

Untuk bisa bertahan, JLR terpaksa harus merumahkan hingga 200 pekerjanya di Inggris. Memang begitu berat untuk melakukannya, tapi sepertinya itu menjadi satu-satunya cara untuk bertahan. JLR sempat mempertimbangkan untuk menghemat pengeluaran untuk bisa membiayai produksi mobilnya.

Meski dalam kondisi yang belum pulih, setidaknya JLR masih bisa bertahan walau hampir saja tumbang. Seperti kata pepatah, ‘hidup segan mati tak mau’, JLR tentu saja tak mau menyerah begitu saja dari pasar dalam kondisi seperti ini.

Be the first to comment

Leave a Reply