Kesialan Beruntun Jack Miller: Kesulitan Karena Penalti di FP3

Kesialan Beruntun Jack Miller: Kesulitan Karena Penalti di FP3
Kesialan Beruntun Jack Miller: Kesulitan Karena Penalti di FP3

RiderTua.com – Lagi dan lagi kesialan beruntun Jack Miller: Kesulitan karena penalti di FP3… Pembalap tim Pramac Ducati itu start dari posisi ke-5 di grid dalam balapan MotoGP di Aragón pada hari Minggu. Ini artinya dia menjadi pembalap Ducati terdepan. Namun semua tidakm mudah.. dia tidak terlihat santai. Pembalap asal Australia itu terlihat marah setelah dijatuhi hukuman tersebut.

Kesialan Beruntun Jack Miller: Kesulitan Karena Penalti di FP3

“Saya puas dengan hasil hari ini”, kata Jack Miller setelah Q2. Dia melanjutkan, “Bahkan meskipun saya dihambat oleh aturan bendera kuning di FP3 pada pagi hari, balapan akan terus berjalan. Di FP4 kami membuat sedikit kemajuan dengan pengaturan, tetapi di balapan kami harus bekerja lebih keras. “

Pembalap asal Australia itu terlihat sangat marah setelah dijatuhi hukuman di FP3. Dengan sedikit dongkol dia mengatakan, “Saya sempat kesal karena butuh 15 menit untuk menjalankan hukuman. Sementara itu, saya belum terlalu memaksakan diri, karena saya berada dalam posisi yang baik di 6 besar. Dan saya tidak ingin mengambil risiko. Jika saya tahu mereka akan membatalkan lap cepat ini, saya akan berakselerasi banyak. Itu adalah rasa aman yang menipu.”

Akibat hukuman tersebut, Miller tidak langsung masuk ke Q2! Tapi dia kemudian bersama Petrucci di Q1, namun berhasil masuk dua besar teratas dan lolos ke Q2.

Untuk balapan hari Minggu nanti, pembalap Pramac Racing itu ingin lebih percaya diri dengan ban depan. “Apalagi di sektor pertama sampai dengan turn-5. Saya sering mengalami sliding dan saya yakin dengan perasaan yang lebih baik, kami bisa berada di sana lebih cepat,” ungkapnya. Selain itu angin di Aragón juga menjadi masalah bagi para pembalap MotoGP.

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon
Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon

Memalukan Bagi Dovizioso

Andrea Dovizioso dari tim pabrikan Ducati MotoGP, saat ini berada di posisi ke-3 dalam peringkat keseluruhan Kejuaraan Dunia 2020. Oleh karena itu, dia masih memiliki peluang untuk memenangkan gelar. Di Gran Premio Michelin de Aragon, dia bahkan tidak berhasil mencapai Q2. “Sangat disayangkan, tapi tim juga tidak bisa membantunya,” kata Miller.

Pada hari Minggu ada 4 pembalap dari tim berbeda di dua baris pertama. Miller pun merasa sulit untuk memprediksi pemenangnya. “Saya banyak melaju di akhir pekan ini, tapi hawa dingin di sini membuat sulit untuk tidak langsung merusak ban, terutama ban belakang. Itu akan menjadi tantangan terbesar di sini,” pungkasnya.

Setelah melakoni 9 seri balapan MotoGP 2020, Jack Miller berada di urutan ke-7 di klasemen Kejuaraan Dunia dengan 75 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply