Manuver Overtaking Terbaik 2020: Alex Rins

Manuver Overtaking Terbaik 2020: Alex Rins
Manuver Overtaking Terbaik 2020: Alex Rins

RiderTua.com – Alex Rins lakukan manuver menyalip terbaik… Manuver Overtaking terbaik 2020 untuk saat ini.. Di lap pertama, pembalap tim Suzuki Ecstar itu langsung menyalip 9 lawan sekaligus. Namun yang bikin gregetan, saat dia mengalami kecelakaan di lap ke-20 Rins sudah berada di posisi kedua. Balapan di trek basah MotoGP di Le Mans, bisa menjadi race terbaik bagi pembalap asal Spanyol dari tim Suzuki itu di musim 2020 ini.

Manuver Overtaking Terbaik 2020: Alex Rins

Alex Rins memulai balapan MotoGP Le Mans (Prancis) 2020 dari posisi ke-16 di grid, sungguh posisi yang buruk untuknya. Tapi tak disangka tak dinyana, di lap pertama di sirkuit Bugatti yang basah, dia mampu langsung melesat ke urutan ke-7.

Pada lap ke-4, dia gas pol terus dan merangsek naik di posisi ke-4. Dan di 14 lap berikutnya, pembalap 24 tahun itu duel seru dengan dengan trio Ducati yakni Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso dan Jack Miller sekaligus.

Manuver Overtaking Terbaik 2020: Alex Rins
Manuver Overtaking Terbaik 2020: Alex Rins

Setelah 18 dari 26 lap, Rins berhasil berada di urutan ke-2 di belakang pemenang Danilo Petrucci. Satu lap kemudian dia membuang hasil terbaiknya musim ini karena slip.

Sekedar informasi, Rins naik podium untuk pertama kalinya musim 2020 ini, ketika dia berhasil menempati posisi ke-3 di seri balap ke-9 GP Catalunya.

Manuver Overtaking Terbaik 2020: Alex Rins- MotoGP Le Mans
Manuver Overtaking Terbaik 2020: Alex Rins

Rahasia Rins

Alex Rins- pun mengomentari nasib buruknya di GP Prancis Le Mans ini. Dia berkata, “Saya memiliki perasaan yang luar biasa bagus dengan motor sebelum kecelakaan.”

“Pada awalnya, sangat sulit untuk menaikkan suhu ban. Pada lap pertama saya bahkan tidak bisa menyentuh aspal dengan lutut saya (knee down), Anda tidak bisa miring saat menikung. Tapi kemudian menjadi lebih baik di setiap lap, dan saya bisa mengurangi jarak 2,5 detik untuk mendekati pembalap Ducati.”

Rins Crash Le Mans

“Rencana saya adalah menyalip mereka dengan cepat. Saya tahu kalau sebaliknya akan sulit karena Ducati sangat cepat di trek lurus. Saya berhasil melakukan manuver yang sangat bagus, lalu saya berada di urutan kedua setelah Petrucci. Aku ingin santai dan tiba-tiba cengjeraman roda depan hilang. Aku tidak tahu kenapa.”

Saat menyalip Miller dan Dovizioso, Rins membuat jarak yang luar biasa di zona pengereman. Bagaimana mungkin dia bisa melakukannya? Rins menjawab sambil tersenyum, “Miller tidak keluar dari tikungan sebelumnya. Kemudian roda depan saya terangkat dan karena itulah saya tidak mengerem, itulah mengapa saya begitu cepat.”

Be the first to comment

Leave a Reply