Valentino Rossi Absen di Aragon karena Positif C-19

Valentino Rossi Absen di Aragon karena Positif C-19
Valentino Rossi Absen di Aragon karena Positif C-19

RiderTua.com – Valentino Rossi Absen di Aragon karena Positif C-19… Pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dipastikan absen di GP Aragon setelah dinyatakan positif C-19. Bos tim Yamaha Lin Jarvis memastikan tidak ada peningkatan risiko bagi anggota tim. Setelah sebelumnya 6 anggota tim Yamaha juga terkena dan absen di Le Mans, bos tim Yamaha mengingatkan bahwa risikonya selalu ada, bagi siapapun.

Valentino Rossi Absen di Aragon karena Positif C-19

Tak lama setelah Valentino Rossi mempublikasikan hasil tes positif C-19 di media sosialnya pada Kamis malam. Yamaha pun melontarkan pernyataan resmi yang mencantumkan secara detail tentang pergerakan juara dunia sembilan kali itu beberapa hari terakhir.

Pada hari Minggu, 13 Oktober, Valentino memulai perjalanan pulang dari Le Mans ke Tavullia. Pada hari Selasa dia menjalani tes PCR biasa untuk GP Aragon, ​​sehari kemudian dia menerima hasil tes negatif.

Pembalap Italia berusia 41 tahun itu juga berlatih di rumah pada hari Rabu, tetapi Kamis pagi ini dia merasa lemah dan sedikit demam. Itulah sebabnya dia segera memanggil dokter. Rapid Tes awalnya memberikan hasil negatif. Tes PCR standar, yang hasilnya tiba pada pukul 4 sore, kemudian mengkonfirmasi kekhawatiran. Rossi dinyatakan positif C-19, itulah sebabnya dia mungkin melewatkan balapan yang pertama dan mungkin juga kedua di MotorLand Aragon.

Valentino Rossi Absen di Aragon karena Positif C-19

“Ini adalah berita yang sangat buruk bagi Valentino dan berita yang sangat buruk bagi tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan para penggemar MotoGP di seluruh dunia,” sesal Direktur Balap Yamaha Lin Jarvis. “Pertama-tama, kami berharap Valentino Rossi tidak terlalu menderita dalam beberapa hari ke depan dan dia akan pulih sepenuhnya secepat mungkin.”

Untuk skuad Yamaha, ini berarti kasus kedua dalam seminggu setelah total enam anggota tim (termasuk manajer proyek Takahiro Sumi) harus pergi ke Quaratäne di Andorra sebelum GP Le Mans.

“Ini adalah kemunduran kedua untuk proyek MotoGP kami setelah manajer proyek Pak Sumi-san dan lima insinyur YMC absen dari Le Mans setelah seorang anggota tim dinyatakan positif. Meskipun anggota tim itu untungnya tidak menunjukkan gejala. Kedua insiden ini mengingatkan kami bahwa risikonya selalu ada. Tidak peduli seberapa hati-hati kami, karena kami mengamati peningkatan jumlah infeksi di Eropa,” kata Jarvis.

Tidak Ada Kontak dengan Siapapun

Yamaha juga mengumumkan bahwa dari Minggu malam hingga Kamis ini di rumahnya di Tavullia, Rossi tidak memiliki kontak dengan siapa pun yang sekarang berada di paddock di Aragon. Baik dengan pembalap dari VR46 Riders Academy maupun dengan anggota tim.

“Kami mengklarifikasi hal ini dengan otoritas kesehatan Italia dan diberitahu bahwa anggota tim yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung. Meski demikian, mulai saat ini kami akan lebih berhati-hati untuk meminimalisir kemungkinan timbulnya masalah di masa mendatang,” tambah Jarvis.

Rossi berada di rumahnya di Tavullia dan kesehatannya dipantau oleh staf medis, kata Yamaha. Situasinya akan dilihat kembali setiap hari dengan maksud untuk memastikan comeback-nya di balapan berikutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply