Jorge Lorenzo Siap Menggantikan Valentino Rossi?

Jorge Lorenzo Siap Menggantikan Valentino Rossi
Jorge Lorenzo Siap Menggantikan Valentino Rossi

RiderTua.com – Jorge Lorenzo siap menggantikan Valentino Rossi di Aragon-2, atau dengan pembalap lain.. Valentino Rossi melewatkan putaran ke-10 MotoGP di lintasan Aragon-1. Dalam sepekan Yamaha bisa jadi akan memanggil Jorge Lorenzo untuk menggantikannya di Aragon kedua. Yamaha bisa juga memutuskan untuk menurunkan pembalap aktif dari Superbike seperti Loris Baz atau Michael van der Mark atau Toprak Razgatlioglu..

Jorge Lorenzo Siap Menggantikan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo Siap Menggantikan Valentino Rossi
Jorge Lorenzo Siap Menggantikan Valentino Rossi

Positif nya Valentino Rossi memaksa Yamaha menurunkan hanya satu pembalap di MotoGP akhir pekan ini di Aragon. Di dalam garasi tim Iwata semua perhatian akan tertuju pada Maverick Vinales. Untungnya Valentino belum melakukan kontak dengan anggota tim lain atau dengan siswa dari Akademi VR46. Seminggu yang lalu, 6 teknisi dari tim Monster Energy Yamaha terpaksa melakukan karantina di Andorra setelah salah satu dari mereka dinyatakan positif swab.

Valentino Rossi hampir pasti juga akan absen di seri kedua Aragon. Dan Yamaha harus mencari penggantinya. Sebuah peluang bagus terbuka bagi Jorge Lorenzo, setelah pembatalan wild card yang diinginkan Dorna untuk mengurangi risiko penularan di paddock. Pembalap Spanyol dapat kembali balapan dengan YZR-M1 di Teruel GP dari tanggal 23 hingga 25 Oktober. Sayangnya, tidak ada waktu untuk segera mencari penggantinya, karena Valentino baru mengetahui kondisinya pada Kamis pukul 16.00.

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru (Portugal)

Tim memiliki kesepakatan dengan IRTA yang mewajibkan mereka untuk mencari pengganti untuk pembalap yang cedera, selama setidaknya sepuluh hari sebelum balapan. Hanya delapan hari dari berakhirnya GP Teruel (Aragon-2), Yamaha tidak diwajibkan untuk menggantikan Valentino Rossi. Namun penting untuk tidak meninggalkan garasi kosong di depan sponsor dan dampak media yang didapat saat balapan akhir pekan. Jorge Lorenzo mengendarai M1 versi 2019 pada 7-8 Oktober lalu pada tes MotoGP di Portimao. Tetapi dengan catatan waktu yang jauh dari yang terbaik setelah sembilan bulan tidak mengendarai motor.

Sekarang kesempatan besar hadir dengan sendirinya, untuk dia dan untuk para penggemar MotoGP. Kecuali Yamaha memutuskan untuk menurunkan pembalap Superbike seperti Loris Baz atau Michael van der Mark atau Toprak Razgatlioglu. Pada titik itu akan sulit membayangkan pembaruan Jorge Lorenzo sebagai tes rider untuk musim MotoGP 2021, jika dia tetap ‘di abaikan Yamaha’.

Be the first to comment

Leave a Reply