Eclipse Cross Generasi Kedua Resmi Dirilis!

RiderTua.com – Akhirnya Eclipse Cross generasi kedua resmi diluncurkan oleh Mitsubishi. Ini adalah perombakan pertama yang didapat oleh mobil crossover tersebut sejak pertama kali dirilis pada tahun 2016 lalu. Ada yang unik, dimana Eclipse Cross generasi kedua ini punya fascia yang hampir mirip dengan Xpander. Walau begitu, mobil ini terlihat lebih keren dari sebelumnya.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Hadir Minggu Depan!

Eclipse Cross Generasi Kedua Fascia Mirip Xpander

Seperti mobil Mitsubishi lainnya, All New Eclipse Cross masih mempertahankan desain dynamic shield, tapi dengan lampu utama lebih sipit. Bentuk fascia-nya menjadi lebih tegas, jadi tak heran kalau mobil ini hampir serupa dengan LMPV Xpander. Mungkin Eclipse Cross generasi kedua ini bisa dijuluki sebagai ‘Xpander versi crossover sejati’.

Selain ubahan fascia, bagian belakang Eclipse Cross juga diubah, dengan aksen hitam yang memanjang dibawah kaca belakang tak terlihat lagi. Bentuk lampu belakangnya agak mirip Xpander juga, tapi kacanya lebih landai sehingga menonjolkan kesan kompak pada model ini. Shark fin antenna dan pelek berdesain baru juga menjadi sentuhan anyar lainnya untuk Eclipse Cross.

Eclipse Cross generasi kedua
(autonetmagz.com)

Mobil Hibrida

Mitsubishi sudah menyematkan teknologi PHEV (plug-in hybrid) terbaru dari Outlander PHEV ke Eclipse Cross generasi terbaru. Bermesin 2.400 cc 4 silinder MIVEC, digandeng dengan dua motor listrik yang masing-masing menggerakan roda mobil. Termasuk baterai yang disebut bisa menghasilkan listrik sebesar 1.500 watt dan cocok digunakan di rumah ketika mati listrik.

Belum kepingin model PHEV? Tenang, Mitsubishi punya pilihan alternatif lainnya, yaitu Eclipse Cross biasa bermesin 1.400 cc MIVEC Turbo. Bertenaga 152 hp dan torsi 249 Nm, dua pilihan penggerak FWD dan AWD disediakan pada varian ini. Namun khusus PHEV hanya menyediakan penggerak AWD saja, tapi itu termasuk sistem S-AWC.

Interior All New Eclipse Cross mendapat ubahan juga, hanya saja yang paling menonjol yaitu layar sentuh infotainment terbaru, menggantikan fitur touch pad. Entah berapa banderolnya, tapi yang pasti model ini akan segera dijual dalam waktu dekat. Indonesia? Mungkin masih belum bisa untuk sekarang, mengingat Eclipse Cross baru dikenalkan lebih dari setahun yang lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply