Aleix Espargaro: Ini adalah Momen Sulit Bagi Iannone

aleix espargaro

RiderTua.com – Aleix Espargaro: Ini adalah momen sulit bagi Iannone… Kamis (15/10/20) adalah hari yang penting baik untuk Tim Aprilia MotoGP dan Andrea Iannone. Karena di hari itu, Mahkamah Internasional memutuskan skorsing untuk kasus doping yang dialaminya. Dia diganjar larangan balap selama 18 bulan yang berlaku hingga 16 Juni 2021. Sebagai rekan satu tim, pembalap 31 tahun itu menyatakan simpatinya.

Aleix Espargaro: Ini adalah Momen Sulit Bagi Iannone

Jika kondisinya seperti itu, maka tim pabrikan dari Noale itu tak bisa menunggu Andrea Iannone. Mau tidak mau mereka harus mencari penggantinya. Sebagai rekan satu tim, Aleix Espargaro pun ikut menanggapi hal itu.

Dikutip dari Speedweek.com dia mengatakan, “Saya berharap bisa ada solusi yang baik. Saya juga berbicara dengan Andrea kemarin, dia mengalami momen yang sangat sulit. Aprilia juga sangat ingin Andrea kembali untuk musim depan.”

“Saya berharap ini dilakukan dengan cara terbaik, agar dia dapat segera kembali. Dan Bradley [Smith] dapat bekerja dengan kami sebagai wildcard dan test rider untuk terus meningkatkan motor kami. Karena kami harus menemukan keseimbangan yang lebih baik untuk tim, saat ini situasinya sulit dalam situasi untuk kami. “

“Iannone sangat kompetitif di Aragón tahun lalu, yang berarti trek ini bagus untuk motor kami. Saya tidak sabar untuk mencobanya di Motorland Aragon. Cuaca sepertinya menjadi semakin baik dan lebih baik.”

Aleix Espargaro: Motor Aprilia Miskin Cengkeraman-MotoGP

Angin dan Ban Bikin Ketar-ketir

Menjelang seri balap ke-10 MotoGP 2020 di Aragon, Aleix Espargaro sedikit khawatir tentang angin dan ban. Pembalap asal Spanyol itu sudah menjelajahi sirkuit dengan motor balapnya hari ini, tetapi masih khawatir tentang angin.

Dia menambahkan, “Saya mengendarai motor selama setengah jam dan kemudian harus berhenti. Saya juga bertemu Capirossi di trek dan mengatakan kepadanya bahwa, dari sudut pandang saya, angin berada pada batasnya, terutama untuk pembalap Moto3. Anginnya sangat, sangat kuat. Terutama di ‘Corkscrew’ itu, sejujurnya itu sedikit berbahaya. “

Setidaknya satu kekhawatiran berkurang sebelum GP Aragón berlangsung. ​​Karena para pembalap MotoGP mendengar pertanyaan tentang ban. Aleix menjelaskan, “Kami menekan untuk mendapatkan setidaknya satu ban lunak lagi. ‘P’ adalah campuran paling lembut di Le Mans dan akan ada di Aragón juga.”

“Masalahnya, tidak ada ban yang lebih lembut. Jadi setidaknya kami meminta sedikit lebih banyak. Jadi kita menghapus hard dan memberi kami soft ekstra. Itu membuat kami sedikit lebih mudah. Juga dari segi keselamatan, karena kami tidak lagi harus memulai pemanasan atau FP4 dengan ban depan yang sudah melahap 24 lap.”

Be the first to comment

Leave a Reply