All New Toyota Mirai Meluncur Akhir Tahun Ini

RiderTua.com – Sepertinya All New Toyota Mirai bakal hadir tak lama lagi di pasar global. Mobil bertenaga hidrogen ini akan tampil dengan desain lebih modern serta sporty ketimbang model generasi pertamanya. All New Toyota Mirai pernah muncul sebelumnya sebagai mobil konsep beberapa bulan lalu. Kini model versi produksi massal sudah diap untuk dirilis akhir tahun ini.

Baca juga: Prediksi Yaris Cross Versi Lexus, Lebih Cakep Dari Toyota?

All New Toyota Mirai Pernah Muncul Sebagai Mobil Konsep

Penampilan Mirai terbaru memang tak terlalu keren kalau dibandingkan dengan model lamanya. Tak ada lagi garis tegas yang menghiasi bodi mobil, dan desainnya nampak lebih simpel dari sebelumnya dengan guratan sporty. Grille bawahnya dibuat lebih besar, dan tak ada lagi grille atas yang menyambungkan dua lampu utamanya.

Dimensi Mirai juga diperbesar untuk menambah kesan sederhana khas mobil sedan yang ramah lingkungan. Ubahan lainnya yang kentara bisa dilihat pada interiornya, dengan layar digital instrument 8 inci serta layar infotainment 12,3 inci. Karena tergolong sedan premium, maka Mirai generasi kedua sudah dilengkapi 14 speaker dari JBL.

All New Toyota Mirai

Ramah Lingkungan

Selain merombak eksterior dan interior Mirai, Toyota juga meningkatna  kemampuan daya tempuhnya sebesar 30 persen. Jika pada generasi sebelumnya bisa melaju sejauh 502 km dalam keadaan tangki hidrogen penuh, maka generasi keduanya lebih jauh lagi, yaitu 652 km sekali isi. Entah apakah ini juga artinya konsumsi hidrogen-nya bisa lebih efisien.

Meski belum terkenal di seluruh dunia, tapi mobil hidrogen sudah cukup laris di Jepang, dan Mirai menjadi salah satunya. Bersaing dengan Honda Clarity, tentu saja Toyota tak mau kalah dari penantang utama di kelasnya, sehingga generasi kedunya dihadirkan. Terlebih ‘mobil masa depan’ ini sudah saatnya untuk mendapat perombakan karena generasi pertamanya yang telah dihadirkan selama enam tahun.

Jepang tentu saja yang akan mendapat Mirai generasi kedua ini, dan Toyota memberikan kesempatan bagi 32 konsumen disana untuk menjajalnya. Karena mobil hidrogen tak setenar listrik, hybrid, maupun PHEV, jadi persebarannya di seluruh dunia masih sangat terbatas. Jadi tak semua negara bisa kebagian All New Mirai yang akan diluncurkan akhir tahun 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply