Prediksi Yaris Cross Versi Lexus, Lebih Cakep Dari Toyota?

Toyota Yaris Cross hadir di Jepang

RiderTua.com – Yaris Cross versi Lexus sepertinya masih terus menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Ini terjadi setelah divisi mobil mewah Toyota tersebut ketahuan mendaftarkan nama ‘LBX’ beberapa bulan yang lalu. Yaris Cross versi Lexus sepertinya akan menjadi kenyataan, tapi belum jelas bagaimana sosoknya nanti. Tentu ini membuat para netizen tertantang untuk membuat render konsepnya.

Baca juga: Lexus Membuat Mobil SUV Berkode TX, Ada Dua Jenis !

Yaris Cross Versi Lexus akan Menjadi Kenyataan

Yaris Cross baru dijual selama beberapa bulan, dan Lexus sudah melirik crossover-SUV (CUV) ini sejak pertama kali dirilis perdana. Sepertinya itu bukan sekedar kabar burung, karena pernah suatu saat Lexus ketahuan mendaftarkan nama mobil ‘LBX’. Kode X selalu merujuk pada produk SUV dan sejenisnya, sementara kode B mungkin ditujukan untuk model kompak nan mungil.

Jika benar, maka Yaris Cross dipastikan akan menjadi basis dari Lexus BX nantinya, atau dalam arti lain menjadi versi premium-nya. Divisi Toyota ini tentu saja akan memberikan banyak ‘modifikasi’ agar penampilan serta fiturnya sesuai dengan Lexus. Katanya Yaris Cross ‘BX’ akan dibuat mirip mobil SUV mewah dari Lexus, yaitu model UX.

Yaris Cross versi Lexus
Render konsep Lexus BX (Spyder7)

SUV Mungil dan Mewah

Lexus sudah lama dikenal memiliki mobil dengan grille berdesain khusus, dan khusus produk SUV crossover-nya dibuat lebih sporty. Jadi jangan bayangkan tampang Yaris Cross sekarang yang agak polos, karena setelah dibuatkan versi mewahnya oleh Lexus, maka ‘kembarannya’ ini akan jadi lebih keren. Render salah satu buatan netizen sepertinya mampu memperlihatkan perpaduan apik antara bodi mobil Toyota dengan wajah mobil Lexus.

Informasi lainnya yaitu BX akan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih layaknya mobil Lexus kebanyakan. Termasuk paket keselamatan Lexus Safety System+ generasi kedua yang terdiri dari pre-collision safety hingga automatic high beam. Namanya juga merek mewah, tentu bukan Lexus namanya kalau tak menyediakan fitur-fitur berkualitas tinggi.

Lexus akan mengenalkan mobil berbasis Yaris Cross ini mulai tahun depan, dan disebut akan dibanderol lebih murah dari ‘X’ Series lainnya. Lexus BX sepertinya menjadi model yang cocok untuk menantang rival sekelasnya di Eropa, yaitu Mercedes-Benz GLA. Mobil ini kebetulan sudah diluncurkan di Indonesia beberapa minggu lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply