Maverick Vinales: Aragon Salah Satu Sirkuit Favoritku

Maverick Vinales: Aragon Salah Satu Sirkuit Favoritku
Maverick Vinales: Aragon Salah Satu Sirkuit Favoritku

RiderTua.com – Maverick Vinales mengatakan bahwa Aragon adalah salah satu sirkuit favoritnya… Berbeda dengan rekan setimnya Valentino Rossi, pembalap 25 tahun itu menganggap arena balap Aragon sebagai salah satu lintasan yang menjadi kesukaannya. Pembalap MotoGP Tim Monster Energy Yamaha itu yakin bisa moncer tampil di ‘rumah’ sendiri.

Maverick Vinales: Aragon Salah Satu Sirkuit Favoritku

Bagi bintang Yamaha Valentino Rossi, trek Aragon adalah salah satu lintasan tersulit dalam kalender balap MotoGP. Sebaliknya hal berbeda dirasakan Maverick Vinales, yang malah menganggap Aragon sebagai salah satu lintasan favoritnya. Berlaga di kandang, membuat pembalap asal Spanyol itu yakin bisa tampil mengesankan.

Dikutip dari Speedweek.com, Vinales yang terpaut selisih 19 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo mengatakan, “Saya sangat senang putaran Kejuaraan Dunia berikutnya akan berlangsung di Aragon. Ini adalah trek yang saya sukai, salah satu trek favorit saya.”

“Saya biasanya cukup bagus di sana, dan saya pasti akan melakukan yang terbaik akhir pekan ini. Ini balapan di rumahku, dan tujuanku adalah untuk menunjukkan performa terbaikku tahun ini.”

Vinales juga menambahkan, “Yamaha mendekati podium tahun lalu, jadi saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik juga.” Tahun 2019 lalu, pembalap berusia 25 tahun itu finis ke-4 di balapan Aragon, seperti yang terjadi pada 2016 dan 2017. Pada 2014, dia memenangkan kelas Moto2 di Motorland. Pada 2011, dia finis ke-3 di kelas 125cc, dan 2 tahun kemudian dia finis ke-2 di balapan Moto3.

Maio Meregalli- Monster Energy Yamaha

Mengenai hal itu, Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli juga mengetahuinya. Dia berkata, “Maverick sangat menyukai sirkuit di Aragon. Balapan di rumahnya dan treknya sangat mengasyikkan.”

Bos asal Italia itu juga menekankan bahwa, balapan yang akan datang sangat penting dalam perebutan Kejuaraan Dunia. Dia menambahkan, “Ini adalah fase penting di musim 2020. Kami hanya menyisakan 5 balapan lagi, jadi kami harus memberikan segalanya seperti biasa.”

Be the first to comment

Leave a Reply