Quartararo: Yamaha Berada dalam Posisi yang Bagus

Quartararo: Yamaha Berada dalam Posisi yang Bagus
Quartararo: Ducati Melempem Karena Angin

RiderTua.com – Quartararo: Yamaha berada dalam posisi yang bagus… Pembalap tim Petronas Yamaha pencipta gaya balap baru (tenik menikung) shoulder down itu sangat percaya diri menghadapi MotoGP Aragon akhir pekan ini. Meskipun pada GP Prancis dia menuai hasil yang mengecewakan karena hanya finis di urutan ke-9.

Quartararo: Yamaha Berada dalam Posisi yang Bagus

Dilansir dari Speedweek.com, Fabio Quartararo mengatakan “Kami berada dalam posisi yang bagus. Kami tidak benar-benar harus mengganti apapun pada motor. Ini trek yang mungkin agak sulit bagi kami, tetapi kami memiliki motivasi tambahan untuk berjuang demi hasil yang sangat bagus.”

Quartararo: Yamaha Berada dalam Posisi yang Bagus
Quartararo: Yamaha Berada dalam Posisi yang Bagus

Sejauh ini, sudah ada 7 pemenang berbeda di musim MotoGP 2020. Dan “El Diablo” adalah satu-satunya yang berhasil naik podium tertinggi lebih dari satu kali. Bintang Petronas Yamaha itu saat ini memimpin klasemen kejuaraan dunia, setelah melakoni 9 dari 14 seri balapan musim ini.

Namun, pembalap 21 tahun itu hanya mengantongi 115 poin. Untuk membandingkan jumlah poin dari 3 teratas setelah 9 seri Grand Prix di tahun sebelumnya (2019): Marc Márquez 185, Dovizioso 127, Petrucci 121.

Memang balapan musim 2020 ini menjadi ajang balap yang ‘istimewa’, karena digelar di tengah berkecamuknya wabah. Meski begitu, pembalap asal Prancis itu masih bisa mendapatkan sesuatu yang positif dari seri ke-9 yang digelar di kandang sendiri.

Dia menambahkan, “Kami berjuang untuk gelar juara dunia dan telah berhasil memperluas keunggulan kami dalam kondisi yang sulit. Saya pikir kami bisa melakukannya dengan sangat baik lagi akhir pekan ini.”

“Pertama-tama, ini tentang bagaimana bisa menikmati kembali saat mengendarai motor (nyaman). Kemudian kita akan melihat, bagaimana kita dapat menjadikan akhir pekan sebagai balapan yang luar biasa bagi diri kita sendiri. Dan tentunya kita harus melihat kondisi apa yang akan kita temukan.”

Menjelang seri berikutnya Minggu ini di “Gran Premio Michelin de Aragón”, Quartararo berada 10 poin di depan saingan pertamanya Joan Mir (Suzuki 105 poin). Sementara Andrea Dovizioso (Ducati 97 poin ) dan Maverick Viñales (Yamaha 96 poin) siap-saip mengincar posisinya di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply