Pikap D-Cab Honda Ridgeline Dapat Facelift yang Keren!

RiderTua.com – Siapa sangka kalau ada pikap D-Cab Honda bernama Ridgeline. Mobil ini memang tidak dijual di Indonesia, hanya terbatas di negara kawasan Amerika Utara dan sekitarnya. Pikap D-Cab Honda Ridgeline baru-baru ini mendapat penyegaran yang cukup besar. Karena dari penampilannya saja sudah jauh lebih kece dari model sebelum dirombak.

Baca juga: Honda SUV e:Concept EV, Saudaranya CR-V ?

Pikap D-Cab Honda Ridgeline Mendapat Penyegaran

Ridgeline cukup terkenal di Benua Amerika, walaupun disana ada banyak rival sekelasnya yang punya reputasi sangat kuat. Mulai dari Mitsubishi Triton, Ford Ranger, Chevrolet Colorado, Toyota Hilux, dan masih banyak lagi. Hilux sudah mendapat penyegaran di Thailand dan Indonesia beberapa waktu lalu, dan sepertinya Honda mulai membuntutinya dari belakang.

Ubahan pada mobil pikap double cabin ini bisa dikatakan cukup banyak, meskipun bukan model generasi terbaru. Bagian bonet hingga bumper depan didesain ulang sehingga serasi dengan bodi Ridgeline yang gagah perkasa. Redesign juga diterapkan pada grille yang memperlihatkan lubang ventilasi cukup besar, dan desain headlamp LED sedikit diubah agar makin cakep.

Pikap d-cab Honda Ridgeline

Tampil Macho

Sentuhan terbaru lainnya juga terlihat dari desain pelek 18 inci yang begitu menarik. Namanya facelift tentu tak ada ubahan lainnya selain eksterior, jadi interior hingga fiturnya takkan ada yang diapa-apakan oleh Honda. Tapi fitur andalan seperti in-bed trunk untuk menyimpan ban cadangan masih tetap ada pada Ridgeline Facelift.

Layaknya Hilux Facelift di Thailand dengan Toyota Safety Sense (TSS), Ridgeline Facelift sudah dibekali paket keselamatan Honda Sensing. Tak hanya itu, ada juga forward collision warning, road departure mitigation, lane departure warning, collision mitigation braking system, adaptive cruise control, dan lane keeping assist system. Meski sekedar mobil pikap d-cab, tapi fitur keselamatan masih tetap diprioritaskan

Ridgeline Facelift juga akan hadir dengan paket aksesori HPD (Honda Performance Development), mirip paket TRD dari Toyota. Tetap mengandalkan mesin 2,5 liter V6 bertenaga 280 hp, Rigdeline Facelift akan dijual di Amerika Serikat mulai tahun depan seharga Rp 515 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply