Categories: MotoGP

Maverick Vinales: Saya Banyak Kehilangan Waktu, Angel Wis..

RiderTua.com – Maverick Vinales: Saya banyak kehilangan waktu saat duel dengan Aleix Espargaro… Hal ini diungkapkan pembalap tim Monster Energy Yamaha itu, usai balapan seri ke-9 MotoGP Prancis, di sirkuit Bugatti Le Mans. Pembalap 25 tahun itu memulai balapan dari urutan ke-5 di grid, namun dia hanya bisa finis di posisi ke-10, angel wis dekati podium..

Maverick Vinales: Saya Banyak Kehilangan Waktu Saat Duel dengan Aleix Espargaro

Jelas, setelah berhasil menduduki urutan ke-5 di grid, membuat Maverick Vinales bersemangat untuk balapan hari itu. Namun balapan yang diguyur hujan di awal, membuat lintasan menjadi basah dan berbahaya. Dan pembalap asal Spanyol itu pun menghadapi masalah sejak awal balapan.

Tak hanya itu, dia pun juga harus bersaing ketat dengan skuad Ducati dan lawan lain, seperti pembalap KTM Pol Espargaro dan Miguel Oliveira serta rookie MotoGP Alex Marquez dari Repsol Honda.

Vinales pada akhirnya finis di tempat ke-10 di GP Prancis 2020, setelah bertarung dengan pemimpin klasemen kejuaraan dunia Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha. 

Dia mengatakan, Saya terlibat dalam kecelakaan di chicane pertama dengan Joan Mir, dan kemudian yang terakhir. Saya kemudian menyusul sedikit demi sedikit. Tetapi sulit untuk menaikkan gas dengan cepat dan agresif. Ini adalah satu-satunya cara saya bisa menyalip. Tapi segalanya menjadi lebih baik lap demi lap. Di akhir balapan saya merasa baik.”

Meskipun harus melakoni balapan yang gila-gilaan di Le Mans, namun tidak banyak yang berubah di klasemen kejuaraan. Vinales mengungkapkan, “Saya hanya kehilangan satu poin dari Fabio, ya. Saya juga mencoba menyerang Fabio di sektor terakhir.”

“Tetapi jika saya menyerangnya di tikungan terakhir, kami berdua mungkin akan hanya akan dapat poin nol (jatuh). Saya ingin mengatakan bahwa, meski aku tampil kurang mengesankan kali ini, kami bisa membuat selisih 10 poin lebih dari Fabio hari ini. “

Disalip Joan Mir Bikin Vinales Bangkit

Pada awalnya, pembalap asal Spanyol itu berkata, “Saya mencoba memulai tanpa perangkat elektronik, itu bekerja dengan sangat baik selama latihan. Sayangnya, saya tidak bisa mengulangi start yang baik seperti di latihan.”

Tentang balapan yang akan datang di Aragón, Vinales mengomentari, “Sekarang kami akan datang ke trek yang sangat saya sukai. Tempat dimana saya melakukan balapan dengan sangat baik di tahun 2019 lalu.”

Dan kemudian dia kembali ke momen yang membawanya ke titik balik di balapan Prancis. Dia berkata, “Ketika Joan Mir menyalip saya, itu mendorong saya untuk bangkit. Namun sayangnya, saya kehilangan banyak waktu saat duel dengan Aleix Espargaro.”

This post was last modified on 16 Oktober 2020 13:27

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024