Persaingan Fortuner dan Pajero Sport Sebelum Facelift

(Foto: Top Metro news)

RiderTua.com – Sepertinya memantau persaingan Fortuner dan Pajero Facelift menjadi sesuatu yang sangat menarik pada minggu ini. Itu karena kedua mobil SUV ladder frame ini bakal mendapat facelift pada minggu ini juga. Persaingan Fortuner dan Pajero Sport tentu selalu menarik. Sekaligus melihat hasil penjualan keduanya sebelumnya.

Baca juga: Pajero Sport Facelift Siap Hadang Fortuner Facelift!

Persaingan Fortuner-Pajero Sport Selalu Menarik

Entah mengapa baik Fortuner maupun Pajero Sport akan disegarkan di bulan yang sama, bahkan dengan tanggal peluncuran yang berdekatan. Fortuner Facelift akan dikenalkan pada 15 Oktober mendatang, sementara Pajero Sport Facelift pada 13 Oktober. Jarak peluncuran keduanya yang hampir tipis ini sepertinya menandakan kalau persaingan mereka masih berjalan sangat seru.

Soal penjualan, Fortuner ternyata masih mampu menjual cukup banyak model, dengan catatan 7.160 unit terjual selama periode Januari hingga Agustus 2020. Sedangkan rival utamanya, Pajero Sport, malah tertinggal jauh dengan 4.643 unit. Dengan selisih mencapai 2.517 unit, sepertinya Fortuner tetap menjadi pemimpin pasar SUV ladder frame di Tanah Air.

Persaingan Fortuner dan Pajero Sport

Semakin Laris, Semakin Jauh

Memang hasil yang didapat Pajero Sport lebih sedikit dari Fortuner, walau setidaknya masih lebih beruntung dari Nissan Terra yang hanya terjual 1.003 unit. Sepertinya Fortuner dan Pajero Sport menjadi model SUV ladder frame yang sangat diunggulkan, dan Terra sepertinya tak mampu mengejar keduanya. Tentu saja karena kedua SUV ini sudah lama ‘menghuni’ segmen tersebut.

Pajero Sport dan Fortuner sudah menjadi lawan sejak pasar SUV berkembang di Indonesia. Rivalitas keduanya memang menjadi pemandangan biasa bagi konsumen sebelum adanya persaingan Xpander vs Avanza. Tapi jika dibandingkan dengan Pajero Sport, Fortuner yang langganan peringkat satu penjualan mobil SUV ladder frame.

Kalau keduanya sudah disegarkan, bisa dipastikan persaingan akan menjadi semakin seru. Karena Fortuner dan Pajero Sport akan tampil beda dengan sebagian kecil ubahan pada eksterior. Semua itu akan membuat keduanya tak tampil membosankan lagi, tapi tetap saja kita akan melihat siapa yang akan menjadi raja penjualan SUV ladder frame untuk tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply