Pengganti Marquez Ini Start ke -21

Bradl Percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020
Bradl Percaya Marquez Tak Akan Membalap di 2020

RiderTua.com – Pengganti Marquez ini start ke -21.. Stefan Bradl mengatakan “Meski start ke-21 kami sudah buat kemajuan…”. Pembalap pengganti di Repsol Honda itu tidak bisa memetik hasil memuaskan saat kualifikasi. Pembalap 30 tahun itu hanya berada di urutan ke-21 di grid start sirkuit Le Mans. Namun dia menilai jika hal ini tidak terlalu mengecewakan. Dia ingin menebusnya saat balapan MotoGP Prancis 2020, pada Minggu (11/10/20).

Pengganti Marquez Ini Start ke -21

Pada FP3 (Sabtu 10/10/20), Stefan Bradl  berada di posisi 16 dan 17. Dia juga sempat berada di tempat ke-7 untuk beberapa waktu di kualifikasi 1, yang berarti tempat ke-17 dari 22 peserta. Sayang pada akhirnya, pengganti Marquez ini start ke -21. Bradl melaju 1: 38,861 menit dan hanya kalah 0,1 detik dari Brad Binder dan rekan setimnya Alex Marquez.

Pembalap asal Jerman itu mengatakan, “Saya jelas tidak puas dengan posisi start saya. Tapi di saat yang sama, kami tidak terlalu kecewa karena kecepatan balapan (race pace) bagus.”

“Jika saya lebih cepat 0,12 detik, saya akan berada di posisi ke-6. Misalnya, saya tidak jauh di belakang Alex Rins, itu sedikit menghibur. Meski demikian, kami berharap untuk berjuang demi penempatan yang lebih baik besok. Itulah tujuan kami. “

Pengganti Marquez Ini Start ke -21
Pengganti Marquez Ini Start ke -21

“Saya juga senang kami menjadi lebih kompetitif. Bahkan jika posisi grid saya tidak menunjukkan itu sekarang. Tapi cuaca, sedikit kecelakaan di FP3, melihat kejadian ini, saya tidak bisa mengeluh,” imbuh Bradl, yang mengejutkan semua orang di musim MotoGP pertamanya di Le Mans, pada 2012 dengan finis di posisi ke-5.

“Kami semua menggunakan ban lunak dan kecepatan saya sangat mengesankan. Dalam satu lap, kami masih berjuang untuk memaksimalkan ban. Cuacanya sangat dingin. Tapi kami fokus untuk meningkatkan kecepatan saya dengan merubah set-up. Saya berharap pekerjaan ini akan membuahkan hasil di balapan.”

motogp le mans

Suhu Ban Harus Sesuai

Saat ditanya, berapa lama dia harus memanaskan ban dengan suhu permukaan 16 hingga 20 derajat sebelum benar-benar bisa melaju?… Bradl menjawab, “Butuh beberapa lap saat ban baru. Kita tetap harus berhati-hati di lap pertama. Daya tahan ban juga bagus. Saya melakukan 19 lap di FP4 dalam 30 menit. Karena Le Mans tidak terlalu menyiksa ban, ini baik.”

“Kami juga telah melakukan beberapa modifikasi pada motor dari FP3 ke FP4, yang terbukti berjalan dengan baik. Sekarang saya penasaran dengan balapannya. Kami harus memulai dengan start yang baik, kemudian kami bisa memperebutkan poin, itulah rencananya seperti biasa. “

Be the first to comment

Leave a Reply