Pajero Sport Facelift Siap Hadang Fortuner Facelift!

RiderTua.com – Mitsubishi mengkonfirmasi Pajero Sport Facelift siap dirilis di Indonesia mulai minggu depan. Menariknya penyegaran untuk mobil SUV ini diluncurkan pada tanggal 13 Oktober, tepat dua hari sebelum Fortuner Facelift dikenalkan bersama Innova. Pajero Sport Facelift sepertinya siap untuk menghadang rival utamanya tersebut. Tapi seperti apa modelnya nanti?

Baca juga: Mitsubishi Eclipse Cross PHEV Mau Disegarkan ?

Pajero Sport Facelift Siap Menghadang Rival Utamanya

Kabar ini beredar setelah Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebar undangan peluncuran virtual Pajero Sport Facelift. Dari tanggalnya saja hanya berjarak dua hari dari Fortuner Facelift, yaitu 13 Oktober 2020. Entah apa ini kebetulan atau MMKSI sengaja ingin menghadang Fortuner Facelift sebelum waktunya tiba.

Meskipun tak menjelaskan secara rinci, tapi kemungkinan kuat Pajero Sport Facelift tersebut adalah model yang sama dengan di Thailand. Penyegaran ini dirilis pada 25 Juli 2019 lalu, dengan membawa sedikit ubahan pada eksterior serta fiturnya. Entah mengapa Indonesia baru kebagian lebih dari setahun sejak Pajero SPort Facelift dirilis disana.

Pajero Sport Facelift siap rilis

Dynamic Shield

Model facelift-nya memperlihatkan fascia yang begitu berbeda karena ada tambahan dual-light headlight dibawah lampu utama. Sehingga Pajero Sport Facelift sekilas mirip dengan tampang Eclipse Cross atau mendekati Xpander. Mitsubishi melakukan ini agar grille dynamic shield-nya semakin terlihat tegas dan gagah.

Interior Pajero Sport Facelift tak luput dari perhatian Mitsubishi, dengan menambahkan aksen Piano Black serta head unit terbaru. Fitur tambahan seperti power tailgate hingga auto hold parking brake menjadi pelengkap pada SUV 7 seater ini. Selebihnya seperti mesin 2.400 cc 4 silinder turbodiesel bertenaga 181 ps dan torsi 430 Nm masih tetap sama seperti model lamanya.

Dengan penyegaran dua SUV ladder frame tersebut selama seminggu, maka bisa diprediksi kalau segmennya bakal berjalan cukup ketat. Terlebih Pajero Sport mengungguli penjulan Fortuner pada bulan Agustus lalu. Mitsubishi sepertinya tak ragu kalau nantinya Pajero Sport bakal head-to-head dengan Fortuner pada saat itu juga.

Be the first to comment

Leave a Reply